Memang Sulit Buat Man City Bongkar Dinamo Zagreb

Sumber

Jakarta – Manchester City harus bersusah payah memetik kemenangan atas Dinamo Zagreb. Lawan bermain sangat rapat, tapi City lega bisa menuntaskan sejumlah peluang.

City mendapatkan kemenangan 2-0 saat menjamu Zagreb di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, pada laga matchday 2 Liga Champions. Tim besutan Pep Guardiola itu bermain sangat dominan, mencatatkan penguasaan bola hingga 81%.

Sempat langsung menebar ancaman di awal-awal pertandingan, City lantas dibuat frustrasi. Tim tamu yang bermain dengan pola lima bek merapatkan pertahanan, sehingga tak memberikan banyak ruang khususnya di kotak penalti.

Nyatanya City butuh lebih dari satu jam, tepatnya 66 menit, untuk memecah kebuntuan. Raheem Sterling yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menuntaskan umpan silang Riyad Mahrez di depan gawang.

Gol kedua City yang dicetak Phil Foden malah baru didapatkan di masa injury time lewat serangan balik. Ini setelah Zagreb mencoba keluar dari areanya untuk mengejar gol penyama.

[Gambas:Opta]

“Kami sudah melihat permainan mereka, dengan cuplikan-cuplikan video yang ditunjukkan manajer. Memang seringkali sulit untuk membongkar mereka,” ungkap Sterling kepada BT Sport.

“Beberapa kali kami tidak berhasil masuk, tapi kami kami memaksimalkan peluang dan kemudian mendapatkan gol kedua,” imbuhnya seperti dilansir BBC.

Sterling menjadi bintang dalam pertandingan kali ini. Tak cuma berkat satu gol dan satu assist-nya, permainan City juga meningkat signifikan usai ia masuk lapangan di menit ke-56 untuk menggantikan Bernardo Silva.

“Selalu mengecewakan tidak bisa memulai pertandingan, tapi kami harus bersabar. Saya senang kok bisa berkontribusi buat tim,” tandas winger tim nasional Inggris ini.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Mangala Akhirnya Dilepas Manchester City
[Gambas:Video 20detik](raw/yna)