Menang atas Persebaya, Seto: Lagi-lagi PSS Beruntung

Sumber

Sleman – PSS Sleman mengalahkan Persebaya Surabaya. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menilai timnya beruntung karena banyak diserang tapi tidak kebobolan.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (13/7/2019) malam WIB, PSS menang 2-1. PSS tertinggal lebih dulu lewat gol Damian Lizio, sebelum akhirnya dibalas lewat gol-gol Yevhen Bokhashvili dan Haris Tuharea.

Seto mengakui bahwa timnya mendapat keberuntungan karena meski banyak diserang, tapi tidak kebobolan. Hal serupa juga pernah dia ungkapkan saat PSS mengalahkan Kalteng Putra 2-0.

“Lagi-lagi beruntung, artinya kami banyak diserang tapi tidak masuk (kebobolan). Kami banyak peluang tapi hanya dua gol, itu saya pikir juga kami syukuri di situ,” kata Seto.

“Malam ini lebih bagus, finishing, pemain termotivasi untuk menang dan memahami instruksi untuk menjalankan taktik bermain,” sambungnya.

Seto tak menutup mata jika masih ada yang perlu diperbaiki dari timnya. Dia juga mengambil banyak pelajaran dari strategi bermain Persebaya.

“Saya banyak belajar kepada coach Djadjang dan Persebaya, bagaimana kami harus bermain ke depannya. Hasil malam ini mudah-mudahan membuat motivasi semangat pemain semakin enjoy, enak ditonton,” ujar Seto.

“Tapi memang masih ada beberapa evaluasi. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya akan tercipta lagi banyak peluang dan banyak gol,” imbuhnya.

(ran/mrp)