Messi Tetap Bersinar meski Kondisi Belum Optimal

Sumber

Jakarta – Luis Suarez memang bikin dua gol, tapi Lionel Messi punya peran tak kalah krusial dalam kemenangan Barcelona atas Inter Milan. Padahal kondisinya tak optimal.

Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Inter di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB, pada lanjutan Grup F Liga Champions. Kemasukan oleh gol cepat Lautaro Martinez, Barcelona membalas di babak kedua lewat dua gol Luis Suarez.

Suarez menentukan lewat gol-golnya, tapi Messi punya caranya sendiri. Gol kemenangan Barcelona adalah buah dari sentuhan-sentuhan ajaib La Pulga.

Dalam sebuah serangan balik, Messi yang menguasai bola di sisi kanan berakselerasi. Ia mengecoh satu pemain pada awalnya, bergerak memotong ke tengah, dan melewati sejumlah pemain lainnya.

Dari depan kotak penalti, pemain 32 tahun itu menyodorkan bola ke Suarez, yang seperti diketahui menunjukkan kualitasnya sendiri untuk menyelesaikan peluang.

Satu assist itu jadi puncak kontribusi Messi di pertandingan tersebut. Bermain penuh untuk pertama kalinya di musim ini, ia melepaskan empat tembakan dengan tiga di antaranya on target.

Tercatat 10 dari 11 aksi dribelnya berhasil, sementara akurasi umpannya di angka 86% dengan total enam umpan kunci. Situs penyedia statistik whoscored memberinya nilai 9,5, tertinggi dari seluruh pemain di lapangan.

Padahal Messi sendiri belum dalam kondisi terbaik, usai mengalami cedera paha.

“Saat ini saya lelah, tapi senang bisa menuntaskan 90 menit untuk pertama kalinya di musim ini. Saya masih belum mendapatkan tempo pertandingan yang pas, tapi ya senang dengan hasil ini,” ujar Messi.

“Kami sungguh butuh memenangi pertandingan ini karena kami ada di grup yang rumit. Target kami adalah finis pertama, tapi Inter itu tim yang sulit dikalahkan.”

“Mereka bermain dengan jarak yang sangat rapat antarlini. Untungnya, kemenangan itu hasil yang bagus,” imbuh pemain asal Argentina itu seperti dilansir situs resmi UEFA.

Simak Video “Menang Tipis, Barcelona Susah Payah Dobrak Pertahanan Inter
[Gambas:Video 20detik](raw/rin)