Misi Aji Santoso: Kembalikan Karakter Persebaya

Sumber

Sidoarjo – Aji Santoso belum lama ini didapuk sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya. Aji bertekad mengembalikan karakter Persebaya yang tidak kenal menyerah.

Pada akhir Oktober 2019, Aji Santoso menerima tawaran melatih Bajul Ijo. Dia menggantikan Wolfgang Pikal, yang lengser usai kekalahan Persebaya 2-3 di tangan PSS Sleman di Liga 1. Pertandingan itu sendiri diwarnai kericuhan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Aji Santoso kemungkinan akan menandai debutnya di Persebaya saat melawat ke Tira Persikabo (9/11/2019). Karakter pantang menyerah mesti kembali dimiliki Persebaya, yang ingin mengakhiri rangkaian puasa kemenangan.

“Dari segi mentalitas, Persebaya Surabaya dalam pertandingan tidak pernah mengenal menyerah. Kami sebagai pelatih yang baru akan mengembalikan karakter tersebut,” kata Aji kepada wartawan usai pimpin latihan di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (4/1172019).

Tantangan untuk mengembalikan Persebaya ke jalur kemenangan bertambah besar karena hukuman dari Komdis PSSI. Persebaya dijatuhi hukuman berlaga tanpa suporter akibat anarkisme di laga melawan PSS.

“Kami mengharapkan semua pemain tetap fokus, meskipun dalam sisa pertandingan ini tidak akan disaksikan oleh suporter,” tambah mantan pembesut Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu.

“Dengan kehadiran kami, semua pemain kami tekankan. Ini lembaran baru, ini motivasi baru, ini semangat baru. Apapun keputusan dari federasi kita akan tampil semaksimal mungkin,” tandas dia.

Simak Video ” Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato
[Gambas:Video 20detik](rin/rin)