MotoGP Thailand: Vinales Termotivasi Podium Tahun Lalu

Sumber

Jakarta – Rider Yamaha Maverick Vinales menatap MotoGP Thailand dengan positif. Vinales percaya bisa lebih kompetitif mengingat suksesnya naik podium di 2018.

Setelah finis ketiga di Inggris dan San Marino, Vinales gagal meneruskan tren tiga besar itu di Aragon usai finis keempat. Meski start dari posisi ketiga, Vinales menyudahi balapan dengan selisih 5,8 detik dari pemenang balapan Marc Marquez.

MotoGP Thailand edisi kedua akan dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). Pada tahun lalu, Vinales tampil kompetitif usai naik podium ketiga usai hanya terpaut jarak 0,27 detik dari Marquez, yang merajai balapan.

Vinales mengharapkan hasil serupa di akhir pekan ini. “Di Aragon, kami menemukan cara untuk menjadi tangguh di putaran-putaran awal balapan dan itu hal yang penting untukku,” ungkap Vinales dilansir Crash.

“Dari putaran 1 hingga 15 di mana aku mengalami banyak kesulitan di awal musim ini, jadi kami mesti membawa kemajuan ini ke Buriram,” sambung pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu.

“Kami datang dalam bentuk yang sangat bagus dan kami merasa positif karena tahun lalu aku menjalani balapan yang bagus. Sirkuit Chang itu sangat menuntut karena temperaturnya yang tinggi tapi kupikir itu adalah lintasan yang cocok dengan kami, dan juga ban-ban bekerja dengan sangat baik di sana.”

“Kami memiliki atmosfer yang sangat bagus di tim, dan kami sedang melakukan sebuah pekerjaan yang bagus. Kuharap bisa lebih kompetitif di Thailand daripada seri sebelumnya dan bisa lebih dekat dengan pebalap-pebalap terbaik,” imbuh Vinales.

Simak Video ” Lorenzo Kecelakaan Parah hingga Motornya ‘Terbelah’
[Gambas:Video 20detik](rin/raw)