Mourinho Sudah Siap Ngirit Kok di Tottenham

Jakarta – Tottenham Hotspur tak bisa memberikan Jose Mourinho dana besar untuk berbelanja pemain menuju bursa transfer Januari. Jose Mourinho menegaskan tak ada masalah.

Tottenham masih akan melakukan pendekatan hemat menuju bursa transfer musim dingin yang dibuka pada 1 Januari nanti. Chairman The Lilywhites Daniel Levy seperti dilansir Sky Sports mengakui tak akan jor-joran.

Persoalan transfer ini sebelumnya diyakini menjadi hambatan terbesar Mauricio Pochettino, yang pada akhirnya dipecat pada November lalu. Tapi Mourinho yang menggantikan Pochettino menegaskan tak akan meributkan ini karena sejak awal sudah diberi tahu kondisi klub.

“Saya santai kok, karena saya mendapatkan klub ini tepat seperti yang saya perkirakan. Saya sudah memperkirakan untuk ditanyai soal Daniel Levy bilang ‘kami tak berencana belanja banyak’, dan orang-orang bertanya apakah saya kecewa,” ungkap Mourinho dikutip Sky Sports.
“Akankah itu membuat saya kecewa? Tidak. Saya sudah tahu kok, dia memberi tahu saya. Semuanya jelas sekali, tidak ada rahasia di dalam rencana-rencana klub, dan ini membuat saya senang.”

“Saya tak suka berada di sebuah klub dan terkejut dengan segala sesuatunya. Di sini, tidak ada kejutan-kejutan. Akankah saya lebih memilih punya 300 juta paun di bulan Januari? Tidak. Di Januari saya tak butuh pemain,” imbuhnya.

Tottenham punya tantangan besar untuk menjaga skuat mereka tetap punya pemain-pemain level top, mengingat sejumlah nama di penghujung kontrak. Kontrak Christian Eriksen dan Jan Vertonghen seperti diketahui akan habis pada Juni 2020 mendatang, sementara Toby Alderweireld baru-baru ini berhasil diikat dengan perjanjian anyar.

Simak Video “Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham
[Gambas:Video 20detik]
(raw/fem)