'MU Bisa Kalahkan Barcelona, Asalkan…'

Manchester – Barcelona menjadi tantangan besar Manchester United di sisa musim ini. Meski kurang dijagokan, MU diyakini punya peluang lolos.

Setan Merah akan berduel dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Di leg pertama, MU lebih dahulu menjamu Barca di Old Trafford (10/4), sebelum berkunjung ke Camp Nou untuk melakoni leg kedua sepekan berikutnya.

Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua tim dalam delapan tahun. Terakhir kali MU dan Barca bertarung di final Liga Champions 2011 yang dimenangi klub Catalan itu dengan skor 3-1.

Rekor pertemuan pun tidak berpihak pada the Red Devils. Sejak bertemu di Liga Champions pada 1994, MU cuma sekali menang dalam delapan pertemuan dengan Barca, yang tiga di antaranya kalah termasuk kala di dua laga beruntun.

Eks striker MU, Diego Forlan, optimistis pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa menciptakan kejutan lagi. Namun, syaratnya MU mesti bisa memaksimalkan laga pertama.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang berbeda untuk mereka, bermain melawan Barcelona,” Forlan mengatakan dilansir Football Espana. “Tapi mereka itu tim yang sangat bagus dan di dalam sepakbola Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi.”

“Namun, mereka akan menghadapi sebuah pertandingan yang sangat bagus di depan, yang sulit. United punya sebuah tim yang sangat bagus kok dengan para pemain bagus. Dan kalau mereka bisa tampil sangat bagus di kandang, maka mereka punya peluang nyata menyingkirkan Barcelona,” sahut mantan pemain yang pernah memperkuat Villarreal dan Atletico Madrid itu. (rin/nds)