Oliver Kahn: Cristiano Ronaldo Terlalu Banyak Gaya

Perancis – Oliver Kahn, penjaga gawang legendaris Jerman, melempar kritik terhadap Cristiano Ronaldo. Ia menganggap Ronaldo terlalu banyak gaya dan membosankan ketika Portugal ditahan imbang 1-1 oleh Islandia, Rabu (15/6) dini hari WIB tadi. Kiper legendaris Jerman ini menilai Ronaldo terlalu banyak gaya dan kurang bekerja keras ketika menghadapi Islandia.

Ronaldo gagal mencetak gol dalam laga perdananya di Euro 2016. Bintang Real Madrid itu justru melempar kritik pada Islandia, tapi Kahn justru menyebut Ronaldo kekurangan daya juang.

“Ia senyap. Dengan peran yang ia mainkan, ia seharusnya bertarung lebih banyak,” ungkap Kahn sebagaimana dikutip oleh Bild. “Seiring seorang pemain sepertinya makin tua, ia harus sadar bahwa membosankan bagi kami untuk menyaksikan gambar yang sama, overacting dan protagonisme ini.”

“Ia mencetak gol penalti penentu di final Liga Champions. Biasanya ia merobek seragamnya, tapi bagi seseorang yang telah memenangkan banyak hal dan dikenal, ia seharusnya menahan diri dan juga menunjukkan penghormatan pada pemain Atletico [Madrid].

“Itu akan membuatnya semakin hebat. Namun sebaliknya, ia selalu melakukannya dengan gegap gempita, dan itu membuat saya bosan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *