Para Pesepakbola Vs COVID-19, Ayo Lawan dan Lekas Pulih!

Sumber

Jakarta

Pandemi virus corona sudah mengakibatkan ratusan ribu orang terpapar. Pesepakbola pun tak luput dari serangan COVID-19. Siapa saja?

Pandemi ini sudah membuat banyak sektor menjadi terganggu dan bahkan ada yang lumpuh, termasuk sepakbola. Tidak ada pertandingan di mana-mana karena semua khawatir akan terpapar.

Di tengah masa karantina saat ini, para pemain pun ternyata tak bisa menghindar dari serangan virus yang berawal dari Wuhan, China itu. Sudah ada sekitar lebih dari 10 pemain yang terpapar virus corona.

Uniknya ke-11 pemain itu lengkap di berbagai posisi, mulai dari kiper hingga penyerang. Dari posisi kiper, ada Marco Sportiello. Kiper cadangan Atalanta ini termasuk deretan pemain yang masuk skuat saat menghadapi Valencia di leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro 19 Februari lalu.

Laga inilah yang kemudian dianggap sebagai bom waktu penyebaran virus corona menjadi masif di Italia dan Spanyol saat ini. Apalagi Atalanta juga sempat bertandang ke Mestalla awal bulan ini.

Lalu beranjak ke lini pertahanan, ada Daniele Rugani asal Juventus yang jadi pemain pertama di Serie A terpapar virus corona. Tiga pemain sisanya berasal dari Valencia, yakni Eliaquim Mangala, Ezequiel Garay, dan Jose Gaya.

Garay padahal lagi absen sejak awal Februari namun dia jadi pesepakbola LaLiga pertama yang positif corona. Masuk di lini tengah ada gelandang Fiorentina, Albin Ekdal, yang positif corona bersama pemain Juventus, Blaise Matuidi, dan Marouane Fellaini.

Uniknya Fellaini adalah pemain Liga Super China pertama yang positif COVID-19. Saat ini Fellaini bermain untuk Shandong Luneng Taishan FC.

Memasuki lini serang ada Paulo Dybala, pemain ketiga Juventus yang positif corona. Lalu, striker Sampdoria Manolo Gabbiadini jadi pemain kedua Serie A yang positif corona yang disusul sekitar 4-5 rekan setimnya.

Penyerang Fiorentina, Patrick Cutrone, juga positif corona. Digambarkan dalam formasi 4-3-3, tim yang para pemainnya terpapar dilatih Mikel Arteta, manajer pertama yang terpapar virus corona.

Selain ke-11 pemain itu sebenarnya masih ada beberapa pemain lainnya seperti Antonino La Gumina, Morten Thorsby, Fabio Depaoli, dan Bartosz Bereszynski dari Sampdoria, lalu Dusan Vlahovic dan German Pazzella dari Fiorentina, serta Daniele Maldini dari AC Milan.

Kini kita semua sebagai penggemar sepakbola hanya bisa berdoa semoga para pemain itu cepat pulih, lalu kondisi membaik lagi sehingga sepakbola bisa dipertandingkan lagi.

Tetap semangat!

Simak Video ” Terjangkit Corona, Dybala: Seluruh Tubuh Sakit dan Lemas
[Gambas:Video 20detik](mrp/krs)