Penonton Debutan Indonesia Open: Pamer Dulu, Dukung Jonatan dkk Kemudian

Sumber

Jakarta – Indonesia Open 2019 diminati fan garis keras dan penonton dadakan. Mereka memiliki misi mendukung pemain Indonesia dan sebagian memamerkan aktivitas di Istora.

Sebagai turnamen bulutangkis dengan level tinggi, yang menyuguhkan pemain-pemain elite, 236 atlet dari 20 negara, Indonesia Open tak hanya dinanti fan setia. Rupanya, konsep sportainment acara yang juga menawarkan area Instagramable serta aneka jajanan membuat masyarakat ingin ikut meramaikan ajang itu yang bergulir 16-21 Juli di Istora, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Seperti Ika dan Meta, 25 tahun, asal Lenteng Agung, JakartaSelatan. Ini merupakan kali pertama mereka datang ke Istora dan sangat antusias.

“Meriah sekali dan ini baru pertama kali juga kami ke Istora,” kata Meta kepada detikSport, Selasa (16/7/2019).

Ika dan Meta pun tak ingin melewatkan setiap titik lokasi yang Instagramable untuk diunggah di media sosialnya.

“Soalnya kami lihat banyak yang posting Instagram. Kami tak ingin ketinggalan buat disebar di media sosial kami. Yang penting pamer sama teman hahaha. Soalnya yang lain kan pada kerja, sementara kami punya waktu dan bisa atur jam kerja,” Ika menimpali.

Dalam pantauan detikSport, fasilitas yang diberikan panitia penyelenggara di Indonesia Open kali ini mengalami perubahan besar. Selain booth-booth makanan lebih luas, di bagian bawah dekat gerbang masuk juga disediakan beberapa tempat peristirahatan yang cozy berikut dengan aliran listrik untuk men-charge barang elektroniknya.

Di bagian lain, beberapa elemen seni yang Instagramable telah terpasang di beberapa titik lokasi. Salah satunya, jalan penghubung menuju venue yang didesain warna warni bak ombak meliuk-liuk.

“Tujuan kami memang ingin lebih menggaet kaum milenial untuk hadir di sini. Namun, tanpa mengenyampingkan kebutuhan hiburan untuk keluarga dan anak-anak,” kata panitia penyelenggara Indonesia Open 2019 Achmad Budiharto.

Simak Video “Jelang Indonesia Open 2019, Fajar: Lawan Terberat Diri Sendiri”
[Gambas:Video 20detik](mcy/fem)