Perkenalkan David Pemsel, Bos Baru Premier League

Sumber

London – Premier League punya bos baru. Adalah David Pemsel yang akan memimpin kompetisi Liga Inggris tersebut.

Dikutip BBC, Pemsel terpilih menjadi Chief Executive Officer (CEO) Premier League yang baru. Namanya disetujui dalam pertemuan stakeholder yang dilangsungkan Rabu (2/10/2019) waktu setempat.

Pemsel akan menggantikan posisi Richard Scudamore, yang sebelumnya mundur pada akhir 2018. Namun saat ini, posisi CEO sementara masih akan dijabat Richard Masters.

Pemsel saat ini masih menjadi CEO Guardian Media Group, perusahaan media ternama di Inggris. Pemsel baru akan bekerja sebagai CEO Premier League mulai April 2020.

“Sebagai fans sepakbola, saya memahami betapa pentingnya permainan bagi suporter dan identitas nasional, dan saya terhormat untuk mengambil alih organisasi yang berpengaruh dan bergengsi itu,” kata Pemsel.

Sebelum Pemsel, Susanna Dinnage sempat terpilih sebagai pengganti Scudamore. Namun, perempuan berusia 52 tahun itu kemudian tak jadi mengambil jabatan itu, dan memilih bertahan mengurus peruahaan media Discovery, Inc.

Adapun Executive Senior BBC Tim Davie juga enggan mengambil jabatan sebagai CEO Premier League.

Terpilihnya Pemsel sendiri disambut baik klub-klub. Bruce Buck, bos Chelsea, menilai Pemsel sosok yang tepat memimpin Premier League.

“Gaya lugas dan integritas pribadinya menjadikannya orang yang ideal untuk memimpin bisnis ini. Di Guardian, dia telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat melalui periode perubahan dan transformasi,” ujar Buck, yang juga ketua Komite nominasi Premier League yang bertanggung jawab pada proses rekrutmen.

Simak Video ” Start Manis Liverpool di Premier League
[Gambas:Video 20detik](yna/mrp)