Perpani Setor Nama 16 Pepanah ke SEA Games 2019

Sumber

Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) mendaftarkan 16 atlet ke SEA Games 2019 Filipina. Tapi, mereka belum yakin dengan jumlah pelatih yang bakal dikirim.

Manajer timnas panahan, Taufan Tri Anggoro, mengatakan Perpani sudah menyerahkan 16 nama atlet yang akan turun di SEA Games mulai 30 November sampai 11 Desember 2019. Mereka adalah Prima Wisnu Wardhana, Yoke rizaldi Akbar, M Rindarto, Kevin Juliano Fathananda untuk compund putra.

Kemudian Sri Ranti, Triya resky Adriyani, Yurike nina Bonita Fereira, dan Kayla Adinda Utomo untuk compound putri, lalu Riau Ega Agata Salsabilla, Hendra Purnama, Arif Dwi Pangestu, dan Ryan Rafi A untuk recirve putra. Serta tim recurve putri terdiri dari Titik Kusumawardani, Linda Lestari, Asiefa Nurhaenza, dan Diananda Choirunnisa.

“Sudah kami kirim 20 September lalu sebanyak 16 atlet untuk masing-masing divisi ada empat orang,” kata Anggoro kepada pewarta, Rabu (2/10/2019).
Anggoro mengatakan jumlah itu sudah disetujui oleh KOI dan siap untuk diberangkatkan. Hanya memang untuk ofisial belum final. Rencananya, mereka mengirimkan Wahyu Hidayat, Budi Widayanto, Nurfitriana, dan Lilies Heliarti.

“Kami upayakan maksimal cuma memang untuk ofisial mungkin dibatasi. Sampai kini kami belum tahu angkanya yang dibolehkan berapa. Minimal empat pelatih itu harus berangkat tapi jika tidak bisa, kami siapkan tempat di sana untuk menggunakan anggaran panahan,” kata Komandan Batalyon Kavaleri 7 ini.

Sebagai gambaran, KOI agar kontingen Indonesia tidak gemuk saat bertolak ke Filipina dan menyesuaikan dengan budget dari pemerintah akan mengefisiensi jumlah ofisial yang dikirim. Jika mengikuti aturan satu banding dua antara ofisial dan atlet, akan dibuat satu banding tiga.

Daftar pepanah pelatnas ke SEA Games 2019 Filipina:

Compound putra:
1. Prima Wisnu Wardhana.
2. Yoke rizaldi Akbar
3. M Rindarto
4. Kevin Juliano Fathananda

Compound putri:
1. Sri Ranti
2. Triya Resky Adriyani
3. Yurike Nina Bonita Fereira
4. Kayla Adinda Utomo

Recurve putra:
1. Riau Ega Agata Salsabilla
2. Hendra Purnama
3. Arif Dwi Pangestu
4. Ryan Rafi A

Recurve putri:
1. Titik Kusumawardani
2. Linda Lestari
3. Asiefa Nurhaenza
4. Diananda Choirunnisa

Simak Video “Menpora Boyong Pemenang Piala Presiden eSports ke Pelatnas SEA Games
[Gambas:Video 20detik](mcy/fem)