Persela Vs Persebaya: Joko Tingkir Menang Tipis

Sumber

Lamongan – Persela Lamongan berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di pekan ke-24 Liga 1 2019. Gol tunggal kemenangan pasukan Nilmaizar diciptakan oleh Malik Risaldi.

Laga Derby Jawa Timur antara Persela dan Persebaya berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019). Tuan tampil lebih dominan dalam melancarkan serangan. Tekanan mereka membuahkan hasil pada menit ke-63 lewat Malik Risaldi.

Kemenangan ini membuat Alex dos Santos dkk keluar dari zona degradasi. Persela menempati posisi ke-15 dengan raihan 23 poin.

Sementara Persebaya tertahan di peringkat ke-8. Mereka mengumpulkan 31 poin dari 24 laga.

Jalannya Pertandingan

Persela mengambil inisiatif serangan di awal laga. Ancaman mereka hadirkan ketika laga belum genap satu menit.

Rafael da Silva menusuk dari sisi kiri pertahanan Persebaya. Ia lalu melepas umpan mendatar ke depan gawang Miswar Saputra.

Namun Alex dos Santos yang berupaya menyambar terlambat beberapa detik. Bola gagal ia raih dan langsung dibuang oleh Ruben Sanadi.

Laskar Joko Tingkir kembali memiliki peluang pada menit ke-15. Mendapat umpan terobosan dari lini tengah, Malik Risaldi lolos dari perangkap offside pemain Green Force. Usahanya patah oleh Miswar Saputra yang dengan sigap langsung keluar dari sarangnya.

Memasuki pertengahan babak pertama kedua tim kesulitan untuk menghasilkan peluang berbahaya. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Persebaya nyaris saja membuka gol lewat David da Silva. Ia mampu melepas sundulan terarah menyambut umpan silang dari Rendi Irwan. Persela terhindar dari kebobolan setelah Dwi Kuswanto berhasil menepis bola.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-63. Malik Risaldi berhasil membawa Persela unggul 1-0.

Gol ini bermula upaya Alex yang melepas sundulan ke gawang Persebaya. Ancaman pemain asal Brasil ini masih mampu ditepis oleh Miswar.

Bola muntah sebenarnya lebih dekat ke Hansamu Yama. Namun ia tak kunjung membuang bola, Malik kemudian mampu menyerobot dari belakang untuk menggetarkan jala tim tamu.

Di sisa waktu yang ada kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk kemenangan Persela mengakhiri laga.

Susunan Pemain:

Persela: Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Demerson Bruno, Lucky Wahyu; Malik Risaldi, Izmy Yaman, Kei Hirose, Rafael Gomes; Birrul Walidain, Alex Dos Santos, Delfin Rumbino

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi; Aryn Williams, M. Hidayat, Muhammad Hidayat; Oktafianus Fernando, David da Silva, Irfan Jaya

Simak Video “Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI
[Gambas:Video 20detik](pur/pur)