Piala Dunia 2018: Bukti Nyata Liga Primer Inggris Memang yang Terbaik

Sumber

Piala Dunia 2018 di Rusia sudah memainkan sebanyak 32 laga babak grup, dengan masing-masing grup sudah memainkan laga kedua grup, pada Minggu (24/06/18) kemarin.

Banyak fakta-fakta yang muncul dari 32 laga tersebut, termasuk pembuktian para pemain yang sempat diragukan jelang Piala Dunia 2018. 

Salah satunya adalah Harry Kane yang sejauh ini mampu cetak 5 gol dan bertengger di puncak top skor sementara Piala Dunia 2018.

Harry Kane mengungguli beberapa pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku yang keduanya sudah mencetak sebanyak 4 gol untuk negaranya.

Dalam daftar top skor sementara dari 32 laga yang dimainkan, ada bukti yang tersirat yaitu gol-gol yang terjadi di Rusia didominasi oleh para pemain yang berkarier di Liga Primer Inggris.

1. Para Pemain dengan Sedikitnya 2 Gol

Skuat Inggris merayakan gol John Stones ke gawang Panama

Kali ini, para pemain yang mencetak sedikitnya 2 gol di daftar pencetak gol di Rusia, memang didominasi oleh mereka yang merupakan bintang Liga Primer Inggris.

Selain Kane, Lukaku (4 gol), para pemain Liga Primer Inggris yang cetak sedikitnya dua gol di Piala Dunia kali ini ialah Eden Hazard (Chelsea), John Stones (Manchester City), Ahmed Musa (Leicester City) dan juga termasuk Mile Jedinak yang saat ini bermain untuk Aston Villa di Divisi Championship.

2. La Liga Spanyol Juga Sumbang Pemain

Denis Cheryshev merayakan gol keduanya untuk Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018.

Jika kita melihat sedikitnya para pemain yang cetak dua gol di Rusia sejauh ini, para pemain yang berkarier di La Liga Spanyol ternyata juga turut meramaikan daftar top skor sementara ini.

Selain Cristiano Ronaldo yang sudah cetak 4 gol, ada juga Denis Cheryshev (Villarreal) dan Diego Costa (Atletico Madrid) yang cetak 3 gol, diikuti oleh Luka Modric (Real Madrid) dan Philippe Coutinho (Barcelona) yang cetak dua gol.

3. Liga Primer Inggris Memang Terbaik?

Logo Liga Inggris dan La Liga Spanyol.

Dari penjelasan singkat di atas, terpampang jelas total gol yang sudah dicetak oleh para pemain yang berkarier di Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.

Untuk Liga Primer Inggris, para pemain mereka sudah mencetak sebanyak 15 gol, sementara pemain dari La Liga Spanyol sudah mencetak sebanyak 14 gol.

Setidaknya, 11 hari sejak Piala Dunia 2018 dimulai menjadi ajang untuk pembuktian para pemain dari dua kompetisi terbaik di dunia ini. Benar adanya bila perhelatan Piala Dunia 2018 masih berlanjut, dan angka tersebut dapat terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Namun untuk sementara, para pemain yang berkompetisi di Liga Primer Inggris telah menunjukkan tajinya di perhelatan terakbar dalam kancah olahraga sepakbola.

Artikel Asli

Lihat Lainnya INDOSPORT.com

  • Kiper Man United Diyakini Gabung Real Madrid Usai Piala Dunia 2018

  • Pentolan Band Oasis Sesumbar Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2018

  • Terungkap, Calon Investor Baru Milan Seorang Juventini