Piala Dunia 2018: Inggris Mengamuk, Kane Bikin Hat-trick

Sumber

TEMPO.CO, Jakarta – Tim Inggris memastikan diri lolos ke babak kedua atau 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mereka melibas Panama 6-1 pada laga kedua Grup G di Nizhny Novgorod, Minggu 24 Juni.

Baca: Piala Dunia 2018: Penalti Meningkat, Pemakaian VAR Diperdebatkan

Pemain bek John Stones mencetak dua gool dan penyerang sekaligus kapten tim, Harry Kane, memborong tiga gol. Satu gol lainnya dicetak Jesse Lingard.

Stones mencetak gol perdana pada menit kedelapan dengan menyambut tendangan penjuru dari Kieran Trippier dengan sundulan. Kapten Kane kemudian membuat Inggris memimpin 2-0 pada menit ke-22 dengan mencetak golnya yang ketiga di turnamen ini melalui eksekusi penalti. Hal itu terjadi setelah Jesse Lingard dijatuhkan di dalam kotak penalti Panama oleh Fidel Escobar.

Lingard kemudian membawa Inggris memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-36 dengan tendangannya dari luar kotak penalti. Stones kemudian mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu dengan memanfaatkan tendangan bebas yang brilian.

Kane kemudian mengeksekusi hadiah penalti lainnya untuk mencetak gol kelima Inggris.

Pada babak kedua menit ke-62, Kane mencetak hat-trick setelah membobol gawang Panama untuk ketiga kalinya dalam pertandingan itu.

Baca: Gilas Panama 6-1, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Kemenangan tim berjuluk Tiga Singa ini juga meloloskan Belgia ke babak 16 besar. Adapun Panama dan Tunisia tersingkir.  

REUTERS | ESPN


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('transient') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30