PIALA DUNIA 2018: Spanyol vs Maroko, Preview, Head To Head, Susunan Pemain, Diego Costa …

Sumber
Diego Costa dalam kemelut di mulutgawang Iran. Dia mencetak gol saat Spanyol menang 1-0 atas Iran di Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018) di Kazan, Rusia – Reuters

Bisnis.com, KALININGRAD, Rusia –  Juara Piala Dunia 2010 Spanyol bertekad untuk menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan mengalahkan Maroko dalam pertandingan ketiga mereka Rostov Arena, Rostov, Senin (25/6/2018).

Spanyol  pemimpin baru  mereka di Piala Dunia, Diego Costa,  menyerang lagi melawan Maroko yang telah dieliminasi pada Senin saat mereka berusaha untuk mengungguli Portugal dan merebut posisi teratas di Grup B.

Hasil imbang di Kaliningrad akan menjamin lolosnya para pemenang 2010 ke babak 16 besar, tetapi kepastian  memenangkan grup yang mereka butuhkan ddengan  memenangkan gol dengan Portugal, yang bermain Iran pada saat yang sama.

Jika kedua tim Eropa itu menang dengan skor yang sama, posisi teratas akan ditentukan oleh siapa yang memiliki catatan disiplin yang lebih bersih,  Spanyol saat ini  memiliki satu kartu kuning dan  dua Portugal.

Iran, bagaimanapun, akan mencapai 16 besar jika mereka mendapat kejutan dengan mengalahkan juara Eropa 2016, Portugal.

Costa telah mencetak tiga dari empat gol Spanyol di Rusia, muncul sebagai jimat kejutan setelah pemecatan pelatih Julen Lopetegui mengancam akan membuang kampanye mereka ke dalam kekacauan.

Costa kelahiran Brasil telah menjatuhkan diri di Piala Dunia 2014 setelah beralih kesetiaan ke Spanyol, gagal memiliki satu tembakan dalam dua pertandingan.

Dia ditinggalkan keluar dari skuad Euro 2016 dan kepulangannya telah menjadi topik perdebatan yang konstan di Spanyol, dengan surat kabar terkemuka El Pais mempertanyakan kesesuaiannya dalam tim yang memprioritaskan kepemilikan.

FAKTA PERTANDINGAN

Dimana: Rostov Arena, Rostov

Kapasitas: 45.000 Waktu:

Senin, 25 Juni 2100 lokal (1800 GMT / 2 PM ET)

Wasit: Akan diumumkan

 

Statistik kunci:

* Maroko telah dieliminasi dari Piala Dunia setelah kalah 1-0 dari Iran dan 1-0 ke Portugal.
* Spanyol belum kalah dalam pertandingan sejak kalah dari Italia di babak 16 besar Euro 2016 dan tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir mereka.

* Diego Costa,  yang telah mencetak tiga gol dalam dua Piala Dunia, telah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk Spanyol.

* Spanyol, dengan empat poin setelah imbang 3-3 dengan Portugal dan mengalahkan Iran 1-0, membutuhkan hasil imbang untuk maju ke babak 16 besar tetapi akan mencari  menang dan melampaui Portugal, yang menghadapi Iran, untuk menyelesaikan puncak Grup B berdasarkan selisih gol.

* Jika Iran mengalahkan Portugal, mereka akan mencapai babak sistem gugur dengan mengorbankan juara Eropa.

* Jika Portugal dan Spanyol memenangkan pertandingan terakhir mereka dengan skor yang sama, posisi teratas akan ditentukan oleh tim mana yang memiliki catatan disiplin yang lebih bersih, dengan Spanyol saat ini  satu kartu kuning dan  dua Portugal.

* Jika Spanyol memenuhi syarat, mereka akan bermain melawan Rusia atau Uruguay di babak 16 besar.  

KLASEMEN SEMENTARA

SPANYOL     2 1 1 0 4 3 1 4

PORTUGAL 2 1 1 0 4 3 1 4

IRAN              2 1 0 1 1 1 0 3

MOROKO      2 0 0 2 0 2 -2 0

Pertemuan sebelumnya:

Spanyol dan Maroko belum pernah bertemu karena mereka saling berhadapan dalam pertandingan playoff  antar benua untuk lolos ke Piala Dunia 1962. Spanyol memenangkan leg pertama pada away  1-0, meraih kemenangan 3-2 di babak kedua.

Costa mengawali pertandingan dengan baik di pertandingan pembuka melawan Portugal, mencetak gol penyama pertama dalam epik 3-3 dengan demonstrasi tegas kekuatan dan keterampilannya sebelumnya juga menunjukkan keberanian untuk menyelam dan mencetak gol kedua.

Melawan Iran yang agresif dan bertahan, dia memecahkan kebuntuan dengan gol-gol paling buruk untuk memberikan Spanyol kemenangan yang vital.

“Dia telah memahami  di sini dia tidak harus menyentuh bola sangat banyak dan dia telah memfokuskan pada penembakan,” kata pemain tengah Spanyol Koke, memuji rekan setimnya di Atletico Madrid yang akhirnya menemukan perannya di tim Spanyol.

“Sebaliknya dia menonjol karena semangat juangnya. Dia paling nyaman ketika dia bertarung dengan para pemain bertahan. Itu keahliannya.”

Spanyol saat juara dunia 2010/Reuters

Costa akan mencari lebih banyak gol melawan Maroko, yang akan pulang setelah kalah 1-0 dari Iran dan Portugal.

Meski begitu, tidak jelas apakah memenangkan grup akan memberikan mereka permainan yang lebih mudah di babak berikutnya. Jika Spanyol memenuhi syarat, mereka akan bertemu dengan tuan rumah Rusia atau Uruguay yang merajalela, yang akan bertempur di Grup A.

Prediksi Susunan Pemain:

Spanyol (4-2-3-1): David de Gea,Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, David Silva, Isco, Andres Iniesta, Diego Costa

Maroko (4-2-3-1):Munir, Achraf Hakimi, Medhi Benatia, Manuel da Costa, Hamza Mendyl, Karim El-Ahmadi, Mbark Boussoufa, Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech, Khalid Boutaib.

Sumber : Reuters


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:29 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(567): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig() #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 29