Piala Dunia 2018 sudah dalam Angka

Sumber

IDNGoal.news – Piala Dunia 2018 Rusia sudah usai, Prancis sukses menjadi juara, Kroasia di posisi kedua, dan Belgia di posisi ketiga. Selama sebulan turnamen itu berlangsung, ada banyak kejutan sejak awal hingga akhir. Namun satu yang pasti, Piala Dunia tak pernah mengecewakan.

Tim-tim besar bergulingan. Para kuda hitam menunjukkan tajinya. Ada tawa, ada tangis, Piala Dunia memang lengkap. Bintang-bintang baru pun bermunculan, Kylian Mbappe mencuri perhatian, dan Luka Modric sekali lagi membuktikan kualitasnya.

Ya, Piala Dunia sudah usai. Namun ada baiknya menengok kembali beberapa statistik penting yang dihimpun FIFA berikut:

Catatan Menarik

Catatan Menarik

135 – 135 tahun dan tiga bulan adalah anga kumulatif usia pelatih Uruguay, Oscar Tabarez dan pelatih Portugal, Fernando Santos ketika keduanya bertemu di babak 16 besar. Merupakan usia tertua kombinasi dua pelatih dalam Piala Dunia.

72,5 – Ivan Perisic menempuh jarak 72,5 kilometer sepanjant turnamen, lebih dari pemain mana pun.

48 – Adalah 48 tahun lalu sejak terakhir kali ada tim yang mampu memutarbalikkan skor ketinggalan dua gol di fase gugur dan berhasil menang, Belgia melakukannya saat mengejutkan Jepang 3-2.

21 – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak pernah mencetak gol di fase gugur Piala Dunia, kombinasi waktu keduanya adalah 21 jam dan 10 menit.

18 – 18 pertandingan sudah dilakoni, tak pernah tim Asia mengalahkan tim Amerika Selatan. Namun Jepang mengakhiri kutukan itu saat mengalahkan Kolombia 2-1.

14,3 – rasio penyelamatan David De Gea sangat rendah, hanya 14,3 persen. Dia hanya membuat satu penyelamatan dan kebobolan enam gol dari empat laga.

12 – Tercipta 12 gol bunuh diri di Rusia 2018, dua kali lipat dari rekor enam gol bunuh diri di Piala Dunia Prancis 1998.

11 – Bek timnas Inggris, Harry Maguire melepaskan 11 tembakan. Lebih dari Gabriel Jesus (10), Luka Modric (10), Raheem Sterling (10), Robert Lewandowski (9), Falcao (8), Kylian Mbappe (8), Paul Pogba (8), Sergio Aguero (6) dan Dele Alli (5). Neymar yang terbanyak dengan 27 tembakan.

10 – Sebanyak 10 pemain Belgia mencatatkan namanya di papan skor. Setara dengan rekor terbanyak di Prancis 1982 dan Italia 2006.

7 – Dalam tujuh kali Piala Dunia beruntun Meksiko hanya bisa melangkah sampai 16 besar.

Share

Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30