PSM Makassar Buru Kemenangan Kandang Pertama

Sumber

Malang – PSM Makassar melawat ke kandang Arema FC pada lanjutan Liga 1 2019. Juku Eja memburu kemenangan tandang pertama di musim ini.

Sebanyak sembilan pertandingan tandang sudah dijalani oleh PSM di Liga 1 musim ini. Hasilnya, tim Ayam Jantan dari Timur menelan enam kekalahan dan tiga hasil imbang.

Dalam laju buruk itu, PSM sudah kebobolan sebanyak 14 gol. Sementara untuk menceploskan bola ke gawang lawan, PSM lima kali bikin gol.

Ada dua rekor clean sheet PSM saat menjalani laga tandang. PSM gagal membukukan gol dalam tiga pertandingan.

Arema FC disambangi oleh PSM, Rabu (2/10/2019). Duel itu berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menilai bahwa Singo Edan merupakan lawan yang berat. Meski demikian, PSM tetap membidik kemenangan tandang pertama.

“Kami melawan klub yang sangat berkualitas, kami menaruh hormat kepada mereka. Saya pikir pemain juga memiliki pandangan yang sama dengan saya, laga yang sangat penting bagi kami setelah dua kekalahan tandang beruntun. Saya yakin besok akan menjadi laga yang menarik dan berjalan keras,” kata Darije kepada pewarta di Malang, Selasa kemarin.

“Pemain saya akan menunjukkan rasa laparnya untuk memainkan permain yang bagus dan memenangkan laga. Kami tidak hanya kalah pada dua laga tandang terakhir, kami meraih hasil yang sangat buruk pada laga tandang sejak awal musim,” jelasnya.

Darije tak bisa menjelaskan mengapa tim asuhannya belum bisa menang saat tandang. Namun pihaknya akan terus melakukan evaluasi pada laga laga selanjutnya.

“Banyak faktor yang mengakibatkannya. Beberapa faktor bisa kami carikan solusinya dan ada juga beberapa faktor yang tidak bisa kami carikan solusinya,” terangnya.

Simak Video “PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda
[Gambas:Video 20detik](cas/pur)