'PSM Tak Akan Biarkan Kaya FC Iloilo Kuasai Bola'

Bogor – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pasang kuda-kuda menjelang duel dengan klub Filipina, Kaya FC Iloilo, dalam lanjutan Grup H Piala AFC. Dia tak akan membiarkan lawan menguasai bola.

PSM menghadapi Kaya FC laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (2/4/2019). Laga itu menjadi kesempatan PSM untuk menguasai puncak klasemen Grup H.

Saat ini, PSM berada di urutan kedua dengan sama-sama mengoleksi nilai empat, setara Kaya FC. Juku Eja cuma kalah selisih gol. Makanya, PSM percaya diri untuk naik ke urutan pertama.

Kalezic akan berhati-hati menghadapi Kaya FC. Dia pun tak membiarkan tim asal Filipina itu menguasai bola terlalu lama.
“Saya sudah katakan mereka punya organisasi baik. Kami harus bisa menjaga jarak mereka supaya dekat saat lawan memegang bola. Ini membuat lawan susah untuk menembus lini ke lini. Dan mereka cukup berbahaya counter attack. Dan peran yang sangat penting adalah striker mereka,” ujar Kalezic di Hotel Lor-in Sentul, Bogor, Senin (1/4/2019).

Meski lawan mengantongi modal bagus karena menang lawan Home United di laga sebelumnya, sementara PSM sempat hanya meraih hasil imbang menghadapi lawan yang sama, Kalezic menilai itu bukan sebuah ukuran. Dia yakin PSM bisa tampil lebih baik.

“Mereka menang dengan skor besar lawan Home United. Informasi ini tidak terlalu berhubungan dengan saat ini. Karena kami juga menang tujuh gol ke gawang Laos Toyota, harusnya kami bisa menang 21 gol. Kaya FC hanya main seri melawan Laos FC,” katanya.

Di sisi lain, bek Abdul Rahman mengaku siap menghadapi Kaya FC. Dengan persiapan yang cukup lama, dia optimistis akan membuahkan hasil positif.

“Persiapan kami cukup lama, kami siap menghadapi laga besok. Semoga kami bisa meraih hasil maksimal,” kata eks pemain Persib Bandung itu.

(ads/fem)