PSM Vs Bhayangkara FC: Juku Eja Taklukkan The Guardian 2-1

Sumber

Makassar – PSM Makassar menuai kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 2019. Juku Eja menang 2-1 atas The Guardian.

Dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (13/7/2019) sore WIB, PSM dan Bhayangkara FC mengenakan ban hitam di lengan.

Hal ini sebagai ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya legenda PSM Makassar, Alibaba (51 tahun).Alibaba tercatat membawa PSM juara Liga Indonesia 1999-2000. Setahun kemudian, bersama Alibaba, PSM menembus 8 besar Liga Champions Asia.

Sejak tahun lalu, Ali Baba tutup usia akibat sakit dideritanya. Beliau dikenal sebagai pemain yang punya semangat dan membawa harum nama PSM.

Skor PSM vs Bhayangkara FC sama kuat 1-1 saat babak pertama. The Guardian unggul lebih dulu dalam laga itu.

Gol tim tamu tercipta pada menit ke-12. Anderson Salles yang membukukan gol itu dengan sundulan, meneruskan bola umpan silang Flavio Beck Junior dari tendangan bebas.

Menjelang turun minum, PSM bisa menyamakan kedudukan. Marc Klok yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu dibukukan via titik putih. Sebelumnya terjadi pelanggaran pada Ferdinand Sinaga yang dilakukan oleh pemain belakang Bhayangkara FC saat injury time babak pertama.

PSM bisa berbalik unggul pada menit ke-54. Kali ini, Ferdinand Sinaga yang membobol gawang Awan Setho Raharjo. Buruknya koordinasi Awan Setho dengan Anderson memudahkan Ferdinand untuk mencetak gol kedua PSM.

Bhayangkara FC terus mengejar ketertinggalan. Salah satu peluang terbaik didapat via tendangan bebas Anderson pada meit ke-84. Eksekusi pemain nomor punggung 34 itu masih membentur mistar gawang.

Hingga pertandingan selesai, tak ada tambahan gol. PSM menang 2-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, PSM kini duduk di peringkat ketujuh klaemen dengan raihan 10 poin hasil dari lima kali bermain. Sementara itu, Bhayangkara FC ada di peringkat kelima dengan koleksi 12 angka.

(cas/rin)