PSSI Pilih Shin Tae-Yong, Pemerintah Dukung Penuh

Sumber

Jakarta – Menpora Zainudin Amali mengaku belum mengetahui penetapan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Jika terpilh, dia akan mendukung.

Shin masuk dalam bursa kandidat pelatih Timnas, bersama Luis Milla. Dia juga telah memparkan programnya kepada PSSI di Kuala Lumpur, pada November lalu. Hal yang sama dilakukan Luis Milla saat di Manila, Filipina.

Dalam prosesnya, PSSI tampak lebih tertarik Shin. Hal itu setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Shin dan kontraknya sebagai pelatih diselesaikan pekan depan.

Merespons itu, Menpora mendukung apa yang menjadi pilihan PSSI.

“Saya belum tahu ya, saya belum tahu. Tunggu lah satu dua hari ini PSSI akan mengumumkan. Kan masih ada dua calon (Tae Yong dan Luis Milla),” kata Amali di media center Kemenpora, Senin (23/12/2019).

“Seandainya PSSI menetapkan Shin Tae-yong, pemerintah akan mendukung itu. Seandainya itu pilihan,” dia menjelaskan.

Shin disebut membuat PSSI harus merogoh kocek dalam-dalam. Terkait pembayaran gaji dan fasilitas lain, Amali mengklaim pihaknya akan membantu jika PSSI meminta.

“Pasti pemerintah akan membantu tergantung PSSI minta apa. Kan kita belum tahu jangan-jangan enggak ada permintaan. Yang pasti pemerintah akan turun tangan soal fasilitas, stadion, yang bagus saat ini baru GBK saja,” ujarnya.

Lebih dari itu, Amali berharap Shin bisa memahami karakter pemainnya dan membawa tim berprestasi.

“Dia harus biasa memahami karakter anak-anak. Dia bisa sukses menjalankan program-program latihannya, tentu setiap pelatih punya karakter berbeda. Kami juga meminta dia agar berprestasi,” harap dia.

PSSI Pilih Shin Tae-Yong, Pemerintah Dukung Penuh

Simak Video “Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!
[Gambas:Video 20detik](mcy/mrp)