Qatar Bukan Patokan, Vinales Optimistis Tatap MotoGP Argentina

Jakarta – Maverick Vinales menyebut hasil buruk di MotoGP Qatar tak bisa jadi patokan. Ia optimis menatap MotoGP Argentina.

Vinales mencatatkan hasil yang kurang baik pada gelaran MotoGP Qatar. Dalam seri pembuka MotoGP 2019 tersebut, pebalap asal Spanyol ini hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Padahal ia mengawali balapan di Sirkuit Losail sebagai pemegang pole position. Vinales molorot posisinya di lap-lap awal dan gagal memperbaikinya.

Meski begitu, pria 24 tahun ini menegaskan hasil di Qatar tak mencerminkan keseluruhan kerja tim. Di Argentina, dia percaya diri bakal mampu bersaing di depan.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik di Qatar, sepanjang akhir pekan, terlepas dari apa yang ditunjukkan hasil balapan. Tim bekerja sangat bagus selama akhir pekan balapan yang lalu, jadi sekarang kami menantikan Grand Prix minggu ini di Argentina,” tutur Vinales dilansir dari Crash.

“Musim ini kami akan melaju dari seri ke seri, mencoba berkembang tiap hari. Saya tidak sabar untuk membalap di Termas de Río Hondo lagi – saya tahu bagaimana rasanya menang di sana. Saya berharap memiliki perasaan yang sama lagi tahun ini dan mampu bersaing untuk kemenangan.”

“Saya benar-benar berpikir bahwa kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik akhir pekan ini dan bahwa kami akan berada di baris depan di keseluruhan balapan, dengan kemungkinan untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

MotoGP Argentina bakal digelar akhir pekan ini tepatnya Minggu (1/4/2019) di Sirkuit Termas di Rio Hondo. Vinales punya catatan cukup apik di sirkuit ini, dimana ia meraih kemenangan pada 2017.

(raw/yna)