Rahmad Darmawan Akui Tira Persikabo Tak Tampil di Level Optimal

Sumber

Jakarta – Tira Persikabo takluk 0-3 dari Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019. Rahmad Darmawan mengakui timnya bermain di bawah level semestinya.

Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019) sore WIB, Tira Persikabo digelontor tiga gol tanpa balas. Todd Rivaldo Ferre mencetak dua gol untuk Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah, satu gol lain dibuat oleh Boaz Solossa via penalti.

Rahmad mengucapkan selamat atas keberhasilan Persipura memetik kemenangan. Dia mengakui timnya bermain tak cukup baik dan mendapatkan pelajaran dari tim ‘Mutiara Hitam’.

“Kami mengakui, hampir semua pemain bermain di bawah performa. Mereka bermain tidak seperti biasanya,” kata Rahmad kepada wartawan usai pertandingan, Rabu (2/10/2019).

“Dari hasil kekalahan ini menjadi bahan evaluasi. Dan untuk pertandingan berikutnya, semoga lebih baik. Kebobolan dua gol itu karena rata-rata mereka kurang fokus dalam pertahanan,” jelasnya.

Sementara pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyatakan bangga dengan kerja keras para pemainnya di pertandingan ini. Terlebih mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62.

“Di babak kedua kami hanya bermain 10 pemain. Meskipun begitu mereka tetap semangat dan melakukan pressing yang cepat dan tepat. Sehingga membuat pemain PS Tira kesulitan menerobos pertahanan,” kata Jacksen.

“Ini yang kami harapkan, meskipun bermain hanya 10 pemain namun semangat luar biasa. Dan bersyukur Persipura Jayapura meraih poin penuh,” jelas Jacksen.

Simak Video “Ambisi RD Kembali ke Barak TNI
[Gambas:Video 20detik](raw/rin)