Real Madrid Vs Bilbao Berakhir Imbang 0-0

Sumber

Madrid – Real Madrid gagal mempertahankan jaraknya dengan Barcelona. Madrid harus puas dengan raihan satu poin setelah diredam Athletic Bilbao 0-0 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019) dinihari WIB, Madrid dua kali mengenai mistar gawang dari usaha Toni Kroos dan Nacho Fernandez. Kemudian sundulan Luka Jovic menghantam tiang gawang di menit-menit akhir.

Madrid mendominasi permainan dengan penguasaan bola lebih dari 60 persen. Tim tuan rumah juga menciptakan total 20 percobaan (delapan on target), dua kali lebih banyak dibandingkan dengan Bilbao yang melahirkan delapan percobaan saja (dua on target).

Namun, toh segala upaya Madrid gagal menghasilkan gol. Dengan demikian, Los Blancos tetap di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol usai mengumpulkan 37 poin berjarak dua poin dari Barca di atasnya.

Sementara itu, Bilbao tetap di papan tengah. Los Leones duduk di peringkat ketujuh dengan perolehan 28 poin, berjarak empat poin dari Atletico Madrid di empat besar.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao

Madrid memulai dengan agresif. Saat laga baru bergulir tiga menit, Rodrygo mengancam gawang Bilbao usai menerima sodoran Luka Modric meski penyelesaiannya melebar.

Delapan menit kemudian, Unai Simon mesti melakukan penyelamatan. Vinicius Junior menusuk ke kotak penalti Bilbao sebelum membuka ruang untuk menembak. Simon mementahkan sepakannya, lalu bola liar dicecar Vinicius yang kembali melenceng.

Madrid nyariis mencetak gol pembuka di menit ke-19. Toni Kroos menggiring bola dari lapangan tengah sebelum melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang Bilbao. Bola disambut Modric dengan sepakan keras dari jarak jauh namun masih melambung.

Di tengah serbuan Madrid, Athletic Bilbao bereaksi. Kerjasama Raul Garcia dan Inaki Williams diakhiri dengan sepakan mendatar ke arah sudut kanan jauh gawang Madrid. Thibaut Courtois masih sigap menangkal.

Gawang Bilbao selamat. Benzema berhasil memperdaya Simon sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit. Unai Nunez buru-buru melakukan sapuan di garis gawang untuk mencegah bola masuk.

Menjelang turun minum, Bilbao mencetak gol. Akan tetapi gol itu dianulir karena Kenan Kodro dinyatakan offside usai menyentuh bola tembakan Mikel Vesga.

Usai turun minum, Madrid kembali menebar ancaman. Operan Dani Carvajal diteruskan Benzema dengan tendangan first-time tapi bola masih mengarah tepat ke Simon.

Kroos mengirim umpan silang ke posisi yang berbahaya. Nacho Fernandez mengalahkan penjagaan Martinez untuk menyambut bola, tapi sundulannya menghantam mistar gawang Bilbao.

Madrid mengklaim penalti menyusul pelanggaran Lekue terhadap Ferland Mendy. Namun, wasit tetap melanjutkan permainan.

Usai melewati 70 menit, Gareth Bale menebar ancaman kepada Bilbao. Dari sayap kanan, Bale menusuk sebelum melepaskan tembakan melengkung meski bola masih melebar dari tiang gawang.

Terjadi kemelut di depan gawang Bilbao pada 10 menit terakhir. Vesga melakukan intersepsi untuk mencegah Luka Jovic melakukan sodoran kepada Bale. Jovic kembali mendapatkan bola dan mengirim umpan silang ke muka gawang, tapi tidak ada yang menyambut.

Untuk ketiga kalinya, upaya Madrid kembali mengenai tepi gawang. Crossing Carvahal disambut sundulan oleh Jovic. Bola mengarah ke sudut bawah gawang, namun kemudian membentur tiang sebelum memantul keluar yang akhirnya bisa ditangkap Simon.

Enam menit waktu tambahan diberikan. Namun, tidak ada tim yang berhasil menciptakan gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

REAL MADRID: Courtois, Ramos, Carvajal, Mendy, Eder (Nacho 58′), Modric, Kroos, Valverde, Benzema, Vinicius Jr (Jovic 72′), Rodrygo (Bale 63′)

ATHLETIC BILBAO: Unai Simon, Yuri, Inigo Martinez, Yeray, Lekue, Unai Nunez, Raul Garcia, Dani Garcia, Mikel Vesga, Kodro (Villalibre 73′), Williams (Benat 86′)

Simak Video “Los Blancos Keok 0-1 dari Mallorca
[Gambas:Video 20detik](rin/nds)