Rionny Mainaky Datang, Gregoria: Pelatih Baru, Semangat Baru

Jakarta – Pebulutangkis tunggal putri pelatnas, Gregoria Mariska Tunjung, menyambut positif kehadiran pelatih Rionny Mainaky. Dia akan melahap menu latihan semaksimal mungkin agar tak diomeli.

Rionny resmi menangani Gregoria Mariska Tunjung cs mulai 1 April 2019. Tapi, dia datang lebih cepat untuk mengikuti proses latihan sebelum mendampingi pebulutangkis tunggal putri pelatnas ke Malaysia Terbuka mulai 2-7 April dilanjutkan Singapura Terbuka mulai 9-14 April.

Adik dari Richard Mainaky iitu telah mendampingi Gregoria cs berlatih di Cipayung, Jumat (29/3). Usai berlatih, Gregoria mengungkapkan kesan-kesannya.

“Ya, senang ada pelatih baru. Dari dulu kan nggak jadi, sempat ada head coach sejak 2017 (tapi enggak jadi lagi baru sekarang,” kata Gregoria di pelatnas Cipayung kepada pewarta.

“Saya belum banyak ngobrol juga sih sama kak Rionny. Tapi, mungkin lebih enak soalnya baru latihan sekali juga,” dia menjelaskan.

Meski baru latihan sekali, Gregoria mengaku sudah ada perubahan dalam program latihannya.

“Kalau untuk teknik enggak jauh beda dengan yang lain. Cuma kalau saya, Om Rionny sih waktu istirahatnya jadi lebih ditekan. Biasanya kami ada istirahat dari selesai 3-4 program ada istirahat 10 menit, tapi saat ini kurang dari itu. Istirahat lebih sedikit,” dia mengungkapkan.

“Tapi saya harus fight. Kalau tidak nanti kena marah melulu. Sudah terlihat tegasnya memang. Ci Memey (Minarti Timur) juga tegas sebetulnya, kadang rada tidak enak sama kami. Tapi karena Om Rionny pria jadi berbeda,” katanya kemudian.

(mcy/fem)