Saat Camp Nou Bersorak Rayakan Gol De Ligt ke Gawang Juventus

Sumber

Barcelona – Matthijs de Ligt memastikan kemenangan Ajax Amsterdam atas Juventus. Di Camp Nou, markas Barcelona, puluhan ribu suporter bersorak senang mengetahuinya.

Ajax mengalahkan Juventus 2-1 di Allianz Stadium, Turin, pada leg kedua perempatfinal liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol Cristiano Ronaldo, de Amsterdammers berbalik memimpin lewat gol Donny van de Beek dan De Ligt.

Khusus untuk gol De Ligt, ada momen menarik terlihat. Jauh di Stadion Camp Nou, Barcelona, puluhan ribu suporter Barcelona bersorak-sorai merayakan gol kapten Ajax tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, puluhan ribu suporter Barcelona bertepuk tangan dan berteriak menyambut gol De Ligt di menit ke-67 pertandingan Juventus vs Ajax. Klub Belanda itu pun memastikan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Belakangan, De Ligt memang dirumorkan akan mengikuti jejak Frenkie de Jong, gelandang Ajax, untuk pindah ke Barcelona. Sejauh ini bek 19 tahun milik Ajax itu memang menjadi incaran banyak klub raksasa.

Di Camp Nou sendiri, ribuan fans juga berpesta untuk Barcelona. Pasalnya, Lionel Messi dkk bisa mengalahkan Manchester United 3-0 sehingga mantap melenggang ke babak empat besar dengan agregat 4-0.

(yna/din)