Sarri: Leverkusen Loyo di Babak Kedua

Sumber

Turin – Juventus sukses mengatasi Bayer Leverkusen di matchday 2 Liga Champions. Performa Leverkusen yang menurun di babak kedua dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus.

Juventus menjamu Leverkusen di matchday 2 Grup D Liga Champions. Bertanding di Allianz Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor 3-0.

Tak seperti biasanya, Juventus membiarkan Leverkusen lebih banyak menguasai bola. Pada babak pertama, tim tamu unggul penguasaan bola sebesar 58%. Meski demikian, Juventus mampu mencuri gol lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-71.

Di paruh kedua, Leverkusen masih sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola (51%). Meski demikian, dari delapan upaya yang mereka lepaskan, tidak ada yang mengarah ke gawang Juventus.


Sebaliknya, Juventus tercatat melepaskan sembilan tembakan dan tujuh di antaranya on target. Mereka kemudian menambah dua gol melalui Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo untuk menyegel kemenangan.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai timnya menang karena mampu mengontrol permainan di babak kedua. Ia melihat Leverkusen loyo di paruh kedua.

“Tim main bagus, mereka menghadapi lawan pintar yang bisa mendribel dan mampu. Kami mengatur bola dengan baik di babak kedua, dengan tidak kemasukan apapun dan main dengan substansi dan kualitas,” ujar Sarri seperti dikutip situs resmi klub.

“Ini sulit, karena Bayer senang main penguasaan bola dan mereka tidak mudah untuk dihadapi, jadi mereka menguras tenaga kami di babak pertama,” imbuh Sarri di Sky Sport Italia.

“Setelah jeda, mereka sedikit melambat dan kami mengambil alih kendali,” katanya.

Berkat kemenangan ini, Juventus memimpin klasemen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Atletico Madrid.

Simak Video “Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus
[Gambas:Video 20detik](nds/cas)