Satu Poin yang Berharga untuk Persib

Sumber

Jakarta – Persib Bandung meraih satu poin yang berharga dari Bhayangkara FC. Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai hal itu terjadi karna serangan timnya buntu.

Persib bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Rabu (23/10/2019) malam WIB, dalam lanjutan Liga 1 2019. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Dalam laga ini, Persib tak bisa diperkuat oleh striker Ezechiel N’Douassel. Dia absen karena belum fit sepenuhnya setelah membela tim nasional Chad di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tanpa kehadiran Ezechiel, Robert memaklumi lini serang Persib tumpul. Pada laga ini, Robert memasang Frets Butuan dan Kevin van Kippersluis sebagai starter di lini depan.
Tapi, dia menegaskan bahwa secara keseluruhan timnya main bagus.

“Hasil ini pantas untuk kami. Babak pertama kami mengambil kendali, tapi di jelang jeda kami membiarkan Bhayangkara FC ambil alih. Di babak kedua tempo meningkat, kami dapat peluang namun gagal. Kami tak punya striker murni seperti Ezechiel,” kata Robert usai laga.

“Ezechiel tidak fit 100 persen setelah main di timnas Chad, ada sedikit cedera di paha, sempat membaik tapi ternyata belum pulih. Saya katakan kepada dia bahwa pemain yang masuk harus fit betul karena bakal main di banyak kota,” sambungnya.

Kapten Persib, Supardi Nasir, juga mengatakan bahwa hasil ini bagus untuk timnya, meski pasanf target tiga poin.

“Kami harus bersyukur dengan satu poin, meski targetnya tiga poin. Ke depan pertandingan bakal lebih berat,” ujarnya.

Persib saat ini duduk di posisi ke-11 dengan 28 poin. Bhayangkara FC tepat ada di atasnya dengan poin yang sama. The Guardian berhak di posisi yang lebih baik karena menang 2-1 lawan Persib di putaran pertama.

Simak Video “Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter
[Gambas:Video 20detik](ran/ran)