Sean Gelael Bermain Sepak Bola bersama Pebalap Formula 1

Pebalap GP2 Series asal Indonesia, Muhammad Sean Gelael, mendapat kesempatan istimewa bermain sepakbola bersama para pebalap Formula 1.

Sean mendapat undangan bermain sepak bola bersama Pangeran Monaco, Pangeran Albert, dalam sebuah laga amal di Stadion Louis II, Monaco, Rabu (25//5/2016).

“Buat saya, ini kejutan yang menyenangkan. Apalagi acara ini digelar menjelang balapan di Monaco yang penuh tantangan,” kata Sean dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

“Saya menjadi lebih rileks dan menikmati acara ini. Tentu saya juga sangat senang bisa berinteraksi dengan para pebalap F1 dan komunitas balap dunia,” kata pebalap yang membela bendera Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini.

Pebalap F1 yang ikut acara amal ini antara lain Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Felippe Massa, Max Verstappen, Pascal Wehrlein, Daniel Ricciardo, Sergio Perez dan Carlos Sainz.

Selain Sean, pebalap GP2 yang juga diundang pada acara ini adalah Antonio Giovinazzi, Oliver Rowland, Pierre Gasly, dan Norman Nato.

Sebelum turun di Monaco, Sean dan rekan satu timnya, Mitch Evans melakukan persiapan matang, termasuk melakukan tes simulator sirkuit Monaco di markas Campos Racing di Valencia.

Kedua pebalap sepakat bahwa kualifikasi menjadi kunci pada balapan di Monaco dengan karakter sirkuit jalan raya yang sempit. Karena kondisi sirkuit tersebut, sesi kualifikasi akan dibagi menjadi dua grup.

Tantangan pun meningkat karena para pebalap hanya punya 15 menit untuk menjalani sesi kuailfikasi.

“Artinya, pebalap cuma punya dua putaran untuk memanaskan ban. Kemudian pada lap ketiga atau keempat, kami harus mulai tancap gas untuk mencatat waktu tercepat,” kata Sean.

“Sekarang tinggal bagaimana pebalap pintar-pintar memanfaatkan momentum yang pas untuk menggeber mobil ketika temperatur ban sedang bagus-bagusnya,” ujar Sean lagi.

Sean dan pebalap GP2 lainnya akan menjalani sesi latihan dan kualifikasi pada Kamis (26/5/2016). Balapan pertama (feature race) akan digelar Sabtu (27/5/2016), lalu balapan kedua (sprint race) pada Sabtu (28/5/2016).

Editor : Pipit Puspita Rini

Source :

Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *