Sebelum Lawan China, Timnas U-19 Jajal Tim Lokal

Bogor – Timnas Indonesia U-19 menyiapkan uji coba dengan China sebelum tampil dalam Kualifikasi Piala Asia 2022. Sebelum jumpa China, Skuat Garuda Muda dijadwalkan pemanasan dengan tim Pra PON DKI Jakarta.

Laga uji coba dengan China dijadwalkan pada 17 Oktober di Surabaya dan 20 Oktober di Bali. Persiapan pun telah dilakukan sejak seminggu lalu di Bogor Jawa Barat.

Tapi, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, menyiapkan satu laga pemanasan sebelum menjamu China dua kali di laga uji coba itu, yakni menghadapi tim Pra-PON DKI Jakarta. Fakhri sekaligus akan menyeleksi 23 pemain terbaik untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada November 2019.

“Hari Sabtu pagi, kami uji coba dengan tim Pra-PON DKI. Kami berangkat tanggal 15, tanggal 12 mungkin kami ada uji coba sekali lagi. Jadi, dua agenda uni coba dengan tim lokal sebelum ke China,” ujar Fakhri kepada detikSport di Stadion Pakansari usai berlatih pagi, Selasa (1/10/2019).

“Uji coba ini, tentu kami ingin mengukur sampai sejauh mana hasil persiapan kami, kemudian kebugaran pemain juga kita perlu lihat karena hanya dengan pertandingan,” ujar dia.

“Kami berharap Pra-PON DKI bisa memberikan tekanan sehingga kelemahan-kelemahan yang ada itu bisa terlihat dan segera bisa saya perbaiki,” kata Fakhri menambahkan.

Indonesia tergabung dengan Grup Korea Utara, Hong Kong, Timor Leste. Ajang itu bergulir mulai 6-10 November di Stadion Madya, kompleks gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Simak Video “Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi
[Gambas:Video 20detik]
(ads/iah)