Sengit dan Dramatis, Real Madrid Vs Brugge Tuntas 2-2

Sumber

Madrid – Laga seru tercipta ketika Real Madrid menjamu Club Brugge. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, El Real harus puas dengan skor 2-2.

Pada laga kedua Grup A Liga Champions yang dihelat di Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019) malam WIB, Brugge mengejutkan Madrid ketika unggul 2-0 di 45 menit pertama lewat sepasan gol Bonaventure Dennis.

Madrid lantas bangkit di babak kedua setelah Sergio Ramos memperkecil skor di sepuluh menit awal pertandingan. Brugge kehilangan satu pemain di lima menit waktu tersisa dan Casemiro mampu menyamakan skor setelahnya.

Hanya mampu meraih satu poin, Madrid masih tertahan di posisi buncit grup. Brugge sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan dua poin.

Jalannya pertandingan

Madrid langsung menggebrak sejak kickoff dan sudah mendapat peluang di menit keempat. Diawali korner Toni Kroos, bola ditanduk Karim Benzema namun masih menyamping.

Empat menit berselang, Brugge langsung mencetak gol dari peluang pertamanya. Memanfaatkan kelengahan barisan belakang Madrid, Percy Tau merangsek dari sisi kiri dan mengirimkan umpan tarik.

Di depan gawang sudah ada Bonaventure Dennis yang menyepak bola itu. Sepakannya tak sempurna tapi Thibaut Courtois sudah salah langkah dan bola masuk ke gawang. Wasit sempat mengecek VAR sebelum mengesahkan gol itu karena Dennis awalnya dianggap offside.

Sengit dan Dramatis, Real Madrid Vs Brugge Tuntas 2-2Foto: REUTERS/Jon Nazca

Unggul 1-0 membuat Brugge bersemangat dan nyaris menciptakan gol kedua pada menit ke-11 ketika crossing ke kotak penalti memaksa Courtois keluar dari sarang. Beruntun bola liar mampu diamankan Nacho.

Madrid coba mencari gol penyama kedudukan pada menit ke-21 tapi sepakan Luka Modric meneruskan umpan tarik Dani Carvajal masih melebar tipis.

Di menit ke-28, Mignolet membuat penyelamatan gemilang ketika menepis bola tandukan Raphael Varane dari jarak dekat. Madrid masih gagal mencetak gol.

Brugge punya kans untuk bikin gol pada menit ke-34 lewat Tau meski bola tembakannya bisa diadang Courtois. Keasyikan menyerang malah membuat gawang Madrid kebobolan lagi pada menit ke-39.

Sengit dan Dramatis, Real Madrid Vs Brugge Tuntas 2-2Foto: REUTERS/Jon Nazca

Kesalahan Modric membuat bola direbut Dennis di tengah lapangan dan dia berlari menuju kotak penalti. Sempat kehilangan keseimbangan, Dennis masih bisa mencungkil bola melewati adangan Courtois. Brugge unggul 2-0!

Madrid masih mencari gol untuk bangkit di sisa waktu, tapi hingga turun minum Brugge tetap memimpin selisih dua gol.

Tertinggal dua gol, Madrid melakukan perubahan di babak kedua. Alphonse Areola menggantikan Courtois sementara Marcelo masuk mengisi posisi Nacho.

Empat menit selepas restart, Madrid punya kans lewat Hazard yang melepaskan sepakan dari sudut sempit, tapi Mignolet bisa menepisnya.

Madrid nyaris kebobolan lagi pada menit ke-54 ketika Modric kehilangan bola dan Dennis merebutnya untuk kemudian merangsek ke kotak penalti. Beruntun Areola mampu mengadangnya.

Semenit setelahnya, Madrid memangkas skor lewat tandukan Ramos yang meneruskan umpan silang Benzema. Gol tersebut sempat dicek VAR sebelum disahkan. Ramos awalnya dianggap offside tapi ada pemain Brugge yang telat naik sehingga perangkap gagal.

Sengit dan Dramatis, Real Madrid Vs Brugge Tuntas 2-2Foto: REUTERS/Jon Nazca

Madrid makin bernafsu mencetak gol penyama kedudukan dan menekan habis pertahanan Brugge. Para bek tim tamu dan Mignolet harus bekerja keras meredam gelombang serangan tuan rumah.

Vinicius Junior dimasukkan untuk menambah daya gedor Madrid. Tuan rumah lantas mendapat keuntungan ketika Brugge kehilangan kapten tim, Ruud Vormer, yang mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Vinicius.

Dari situ Madrid mendapat free kick yang dieksekusi sempurna oleh Kroos dan bola disundul Casemiro ke sudut gawang Brugge. Mignolet yang mati langkah hanya bisa melihat bola bergulir.

Sengit dan Dramatis, Real Madrid Vs Brugge Tuntas 2-2Foto: Sergio Perez/Reuters

Madrid berupaya menambah gol lagi sisa pertandingan, Ada satu peluang didapat pada menit akhir injury time dari situasi sepak pojok tapi sundulan Varane masih melayang. Skor akhir 2-2.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois (Alphonse Areola 46′); Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez (Marcelo 46′); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez (Vinicius Junior 67′), Karim Benzema, Eden Hazard.

Club Brugge: Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Ricca; Ruud Vormer, Mats Rits, Hans Vanaken; Krepin Diatta, Emmanuel Bonaventure Dennis (Lois Openda 72′) (Dion Cools 88′), Percy Tua.

Simak Video “Kursi Zidane di Madrid Mulai Digoyang
[Gambas:Video 20detik](mrp/raw)