Setelah Real Madrid, Kini Juventus dan Ronaldo-nya Jadi Korban Ajax

Sumber

Turin – Ajax Amsterdam melaju ke semifinal Liga Champions. Usai mendepak Real Madrid, de Amsterdammers menjadikan Juventus dan Cristiano Ronaldo-nya korban selanjutnya.

Ajax mulai diperhitungkan di Liga Champions, usai sukses menyingkirkan Madrid di babak 16 besar. Sempat kalah 1-2 di leg pertama, Frenkie de Jong dkk merebut tiket delapan besar berkat kemenangan 4-1 di leg kedua.

Di perempatfinal, Ajax pun berjumpa Juventus. Menghadapi tim yang dihuni pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Ajax sempat diprediksi habis.

Tapi hasil berkata lain. Usai pada leg pertama di Johan Cruijff Arena berimbang 1-1, Ajax menang 2-1 di Turin, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol Ronaldo, Ajax membalas lewat dua gol yang masing-masing dicetak Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt. Skor 2-1 mengantar tim asuhan Erik Ten Hag ke semifinal.

Selanjutnya, Ajax tinggal menunggu pemenang Manchester City vs Tottenham Hotspur. Sementara The Lilywhites unggul agregat 1-0, berkat kemenangan di kandang pada leg pertama.

(yna/cas)