Skuat Timnas Indonesia Versi Corong.id

CORONG.id- Surat pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora telah diterbitkan, itu artinya Indonesia kembali diakui oleh FIFA lewat sidang Exco-nya. Aktivitas persepakbolaan Indonesia kembali ‘normal’ setelah sidang tersebut. Dalam jangka pendek, keputusan Exco FIFA tersebut menjadi ‘lampu hijau’ untuk Timnas Indonesia berlaga di semua ajang resmi FIFA.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia memiliki 2 (dua) agenda internasional resmi yang dapat diikuti. Yang pertama AFF Cup dan kemudian Sea Games 2017. Untuk itu, redaksi Corong.id mencoba menyusun skuat Timnas Indonesia untuk persiapan ke AFF Cup 2016. Berikut daftarnya.

Untuk penjaga gawang, Andritany Ardhyasa (Persija) layak diberi kesempatan menjadi penjaga gawang utama. Meski di posisi ini, berkutat dua senior, I Made Wirawan dan Kurnia Meiga. Penampilan apik Andritany bersama Persija menjadi alasan untuk itu.

Mengawal lini belakang, duet Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo layak mengisi posisi utama. Peran vital mereka di masing-masing tim masih menjadi alasan utama, walaupun di posisi ini ada banyak pilihan seperti Hamka Hamzah, Purwaka Yudhi, dan bek muda Yanto Basna. Untuk pos full-back kanan Hasyim Kipuw sepertinya harus bersaing dengan Diego Michiels dan Supardi, sedangkan diposisi full-back kiri Alfarizie layak diberi kesempatan, mengingat penampilan hebatnya bersama Arema Cronus.

Di lini tengah, Evan Dimas pasti mengisi satu pos. Sementara sebagai holding-midfielder ada nama Manahati Lestusen. Menemani Evan di tengah, ada seorang Raphael Maitimo. Di posisi ini stok pelapis diisi oleh Hendro Siswanto, Hariono, dan Zulfiandi.

Untuk lini depan, si gaek Christian Gonzales masih jadi andalan walaupun sudah memasuki usia uzur untuk seorang pemain sepakbola. Ketajaman dan kondisi fisiknya yang terjaga membuat Gonzales masih sangat pantas untuk mengisi pos striker didampingi oleh Boaz Solossa dan Andik Vermansyah yang kini merumput di Malaysia. Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra layak menjadi pelapis ketiganya. (nas)

 

 

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *