Slavia Praha Vs Barcelona: Gol Bunuh Diri Menangkan Blaugrana 2-1

Sumber

Prague – Barcelona mengatasi perlawanan sengit Slavia Praha di matchday ketiga Grup F Liga Champions. Blaugrana menang tipis 2-1 berkat terbantu gol bunuh diri.

Bertanding di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB, Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi di menit ketiga. Slavia Praha sempat menyamakan skor lewat Jan Boril di menit ke-50, namun gol bunuh diri Peter Olayinka tujuh menit berselang memastikan kemenangan Barcelona.

Hasil ini membuat Barcelona masih kukuh memimpin Grup F dengan 7 poin dari 3 laga, unggul dari Inter Milan dan Borussia Dortmund (4) dan Slavia Praha di dasar grup dengan baru mengoleksi satu poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit, Messi langsung membobol gawang Slavia Praha. Berawal dari kesalahan pemain Slavia Praha, bola bisa direbut Messi. Penyerang Argentina itu kemudian menyodorkan bolanya ke Arthur, sebelum dioper lagi ke Messi yang sudah merangsek ke kotak penalti. Tanpa kesulitan, Messi meneruskan bolanya masuk ke gawang.

Unggul 1-0 membuat Slavia Praha tersentak. Namun, tuan rumah baru panas memasuki menit ke-20. Peluang pertama hadir lewat serangan balik cepat, di mana umpan Jan Boril bisa diteruskan Jaroslav Zeleny dengan sepakan ke arah gawang. Namun, bolanya masih bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Di menit ke-36, gawang Barcelona kembali digempur. Lukas Masopust dan Peter Olayinka berturut-turut mengancam, namun Ter Stegen bisa mementahkannya dengan penyelamatan gemilang.

Barcelona punya kans menambah keunggulan di menit ke-39. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Luis Suarez, Frenkie De Jong melepaskan tendangan keras yang masih bisa diblok kiper Ondrej Kolar. Hingga turun minum, skor tak berubah.

Di babak kedua, Slavia Praha langsung mengambil inisiatif untuk menekan. Hasilnya, gol penyeimbang bisa dicetak lima menit selepas turun minum.

Berawal dari umpan jauh ke depan, bola bisa dikuasai Masopust. Dengan cepat, ia mengoper ke tengah, dan bisa disambar Jan Boril dengan sepakan yang mengirim bola masuk ke gawang Barcelona. Skor menjadi 1-1.

Barcelona pun di bawah tekanan. Di menit ke-54, gawang Ter Stegen kembali diancam lewat Nicolae Stanciu, namun bolanya masih tipis melenceng ke sisi kiri.

Terus ditekan, Barcelona justru bisa mencuri gol keduanya di menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas Messi, bola bisa diteruskan Suarez menjadi gol. Dari sudut sempit di sisi kiri gawang Slavia Praha, Suarez melepaskan tendangan yang sedikit terdefleksi Olayinka dan masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Kolar.

Slavia Praha tak kendur. Semenit berselang, Tomas Soucek menebar ancaman lewat sundulan yang masih melayang sedikit terlalu tinggi dari gawang Barcelona.

Pada menit ke-69, Suarez nyaris mencetak gol ketiga Barcelona. Menerima umpan terobosan Messi di sisi kanan kotak penalti Slavia Praha, sepakan Suarez mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri gawang lawan.

Pada menit ke-74, Messi juga nyaris mencetak gol. Menerima sodoran manis Jordi Alba dari sisi kiri, Messi gagal menyontek bola dengan sempurna di mulut gawang, sehingga bolanya malah mengarah ke samping.

Memasuki menit-menit akhir, Slavia Praha mengurung Barcelona. Berkali-kali lini belakang raksasa Spanyol itu ditekan, namun Gerard Pique dkk masih bisa fokus mengamankan gawangnya dari ancaman kebobolan. Hingga laga tuntas, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona atas Slavia Praha bertahan.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Ter Stegen Gemilang, Barcelona Terhindar dari Kekalahan
[Gambas:Video 20detik](yna/rin)