Solskjaer Dipermanenkan MU, Van Dijk Harus Cari Rumah Baru

Manchester – Keputusan Manchester United mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer juga berdampak kepada Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu harus mencari rumah baru. Kok bisa?

MU mengumumkan pengangkatan Solskjaer sebagai manajer permanen pada Kamis (28/3/2019) setelah ditunjuk sebagai caretaker pada Desember 2018. Pria asal Norwegia itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Usai dipastikan jadi manajer MU, Solskjaer berencana memboyong keluarganya –istri dan ketiga anaknya– untuk pindah ke Inggris. Selama Solskjaer jadi caretaker, keluarganya masih tinggal di Norwegia.

Solskjaer sudah punya rumah di Alderley Edge, Chesire, yang ia beli sejak 12 tahun lalu. Namun pria berusia 46 tahun itu tidak akan bisa pindah dalam waktu dekat karena rumah tersebut sedang dikontrak oleh Van Dijk.

Solskjaer pada awalnya berniat untuk menjual rumahnya itu. Namun, karena tak kunjung terjual, rumah tersebut akhirnya disewakan. Van Dijk lah yang menjadi penyewa saat bek asal Belanda itu gabung Liverpool pada Januari 2018.

“Kami benar-benar menikmati delapan tahun terakhir tinggal di Norwegia. Ini akan jadi perubahan untuk mereka, tapi kami benar-benar menantikannya,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

“Enam bulan yang kami sepakati di awal, sebagai keluarga kami sepakat untuk sendiri-sendiri karena mereka tidak perlu pindah. Itu tidak berlaku sekarang. Sekarang kami pindah bersama-sama.”

“Kami membangun rumah, atau saya memulainya pada 2007, tapi akhirnya mungkin pada 2019 kami bisa pindah ke sana. Sungguh rencana yang panjang!”

(nds/din)