Spanyol Buka Peluang Bawa Ansu Fati ke Piala Eropa 2020

Sumber

Jakarta – Ansu Fati sudah resmi mengantungi paspor Spanyol. Meski masih muda, tidak menutup kemungkinan bagi dirinya membela La Furia Roja di Piala Eropa 2020.

FIFA telah menyetujui proses naturalisasi Fati menjadi warga Spanyol pada Kamis (10/10/2019). Pemain kelahiran Guinea-Bissau ini akan bergabung ke skuat U-21 La Rojita.

Tidak hanya bermain di kelompok umur, pemain berusia 16 tahun ini juga dipantau oleh timnas senior Spanyol. Hal ini disampaikan oleh pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno


“Tentu saya mau Ansu di sini. Kami sempat memasukkan namanya di dalam daftar awal,” ujar Moreno jelang laga melawan Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Ia sudah melampaui sistem pemain dalam kategori usia. Saya harap ia bisa membantu skuat U-21 di babak kualifikasi,” tambahnya.

“Meski demikian, saya tidak mengesampingkan fakta jika ia punya peluang untuk tampil di Piala Eropa 2020. Konyol bila mengatakan Ansu tidak bisa bergabung,” kata Moreno.

“Jika seorang pemain mencetak banyak gol dan bersinar, kami tidak mungkin memalingkan muka darinya. Semua pemain terbaik akan disambut, dan Ansu telah menunjukkan banyak hal,” tegasnya.

Ansu Fati telah menjadi sensasi baru di awal musim ini bersama Barcelona. Ia tercatat sebagai pencetak gol termuda Blaugrana di LaLiga, serta sudah bermain lima kali di skuat utama.

Simak Video “Ansu Fati, Pencetak Gol Termuda Barcelona
[Gambas:Video 20detik](nds/nds)