Tak Dicoret dari Piala Liga Inggris, Liverpool Cuma Didenda Rp 3,4 M

Sumber

Liverpool – Liverpool bisa bernapas lega karena mereka tak harus dicoret dari Piala Liga Inggris. The Reds hanya didenda 200 ribu paun karena menurunkan pemain ilegal.

Seperti diberitakan sebelumnya, English Football League (EFL) selaku operator kompetisi menilai Liverpool sudah melanggar aturan saat menurunkan Pedro Chirivella saat mengalahkan MK Dons 2-0 di babak ketiga pekan lalu.

Pedro dianggap masih bermasalah statusnya menyusul kegagalannya gabung Extremadura paruh kedua musim lalu. Saat itu dokumen transfernya menggantung karena telat didaftarkan.

Alhasil hingga saat ini Pedro belum punya ITC (International Transfer Clearance) sebagai keabsahan statusnya sebagai pemain Liverpool. Ancaman dicoret dari kompetisi pun sempat membayangi Liverpool.

Namun, setelah otoritas berwenang melihat lebih dalam kasus tersebut dari keterangan Liverpool, akhirnya diputuskan hukumannya hanya berupa denda 200 ribu paun atau sekitar Rp 3,4 M. Liverpool hanya harus membayar setengahnya lebih dulu dan sisanya ditangguhkan hingga akhir musim 2020/2021.

“Setelah meneliti berbagai macam bukti, petinggi kompetisi memutuskan bahwa Liverpool tidak akan dicoret dari kompetisi karena beberapa faktor penting,” demikian pernyataan EFL.

“Dalam hal ini, petinggi menyadari bahwa klub sudah meminta ITC pemain kepada FA di awal musim ini.”

“Klub pun bisa mengikusertakan pemain dalam susunan tim untuk laga Premier League Two, yang mana hal itu tidak dilaporkan kepada Premier League dan EFL sampai laga kontra MK Dons.”

Liverpool lolos ke babak keempat dan akan menghadapi Arsenal di Anfield akhir Oktober ini.

Simak Video “Chelsea-Liverpool Kompak Menang
[Gambas:Video 20detik](mrp/raw)