Tercepat di Kualifikasi, Romain Febvre Malah Gagal Finis Race 1 MXGP Semarang

Sumber

Semarang – Romain Febvre tampil sebagai pebalap tercepat di sesi kualifikasi MXGP of Asia di Semarang, tapi malah gagal finis di Race 1. Ia gagal memenuhi ambisi juara.

Febvre mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat pada kualifikasi di sirkuit BSB, Mijen, Sabtu (13/7/2019) kemarin. Tapi ia gagal mendapatkan hasil maksimal pada balapan yang digelar Minggu (14/7) hari ini.

Rider Monster Energy Yamaha ini terjatuh pada lap keempat Race 1 dan gagal finis. Padahal ia sempat mencatatkan waktu putaran tercepat yakni satu menit 49,373 di lap kedua.

Manajer Balap Off-road Monster Energy Yamaha Eropa Alexandre Kowalski mengatakan, bahwa cuaca panas dan lintasan yang lebih menuntut menjadi tantangan besar untuk pebalap. Febvre sendiri amat kecewa gagal finis.

“Terik panas yang menyengat, tidak seperti ketika kualifikasi. Ini trek lebih sulit dari seri sebelumnya. Pebalap kami sudah bermain dengan bagus,” kata Kowalski.

Race 1 pada prosesnya dimenangi Tim Gajser, sang pemuncak klasemen, dengan Arnaud Tonus dan Jeremy Seewer finis kedua dan ketiga.

“Seperti inilah dunia motorcross banyak hal tidak terduga,” ujar Kowalski.

Pada Race 2, Febvre menuntaskan balapan di posisi kelima. Gajser kembali tampil sebagai juara, disusul Pauls Jonass, Tonus, dan Seewer.

Simak Video “Detik-detik Kericuhan yang Picu Tembakan di Kampanye Prabowo”
[Gambas:Video 20detik](alg/raw)