Timnas U-22 Subur dan Minim Kebobolan, Apa Resep Indra Sjafri?

Sumber

Manila – Timnas Indonesia U-22 menjadi tim yang paling subur dan sedikit kebobolan di fase grup SEA Games 2019. Apasih rahasianya Indra Sjafri?

Sepanjang fase grup SEA Games 2019, Indonesia mampu mencetak 17 gol. Catatan itu menjadi yang paling subur bersama Vietnam.

Tapi, Garuda Muda mempunyai catatan kemasukkan gol lebih bagus. Dari lima laga yang dilalui, Indonesia cuma kebobolan saat berhadapan dengan Vietnam, yakni dua kali. Di sisi lain, Vietnam sudah kebobolan empat gol saat melawan Laos, Indonesia, dan Thailand.

Osvaldo Haay menyumbang tujuh gol untuk Indonesia. Kesuburannya ini tak lepas saat ditunjuk menjadi striker tengah, menggantikan Mohammad Rafli yang cedera.

“Saya masih ingat waktu pembentukan tim banyak kritik yang diberikan oleh pengamat dan media, Timnas U-22 tanpa stiker mumpuni,” kata Indra.

“Sekarang mereka buktikan dengan mencetak 17 gol. Sekarang bertanya resepnya apa, nanti resepnya tanyakan di Jakarta saat event selesai,” tegasnya.

Indonesia bakal jumpa Myanmar di semifinal. Laga tersebut berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019) sore.

Simak Video “Timnas U-22 Tak Sengaja Makan Babi di SEA Games
[Gambas:Video 20detik](ran/cas)