Tottenham Hotspur: Pochettino Dipecat, Mourinho Merapat?

Sumber

London – Tottenham Hotspur baru saja memecat Mauricio Pochettino. Jose Mourinho disebut-sebut akan mengisi kursi yang ditinggalkan manajer asal Argentina tersebut.

Spurs resmi memutus kontrak Pochettino pada Rabu (20/11) dini hari WIB. Rentetan hasil negatif yang didapat Harry Kane dkk pada musim ini membuat kesabaran manajemen pun habis.

“Pihak klub mengumumkan hari ini bahwa Mauricio Pochettino dan stafnya, yakni Jesus Perez, Miguel D’Agostino, dan Antoni Jimenez telah dibebastugaskan dari pekerjaannya,” demikian pernyataan manajemen Spurs seperti dikutip dari situs resmi klub.

Lengsernya Pochettino membuat posisi manajer klub asal London Utara itu kosong. Menurut kabar, Mourinho akan segera masuk untuk mengambil alih. Hal itu berdasarkan informasi dari jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano.

[Gambas:Twitter]

Sementara itu, Sky Sports melaporkan bahwa negosiasi antara Spurs dan Mourinho berlanjut pada Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat. Kesepakatan antara kedua pihak kabarnya akan diselesaikan pada Rabu (20/11/2019).

Mourinho diketahui sedang menganggur usai dipecat oleh Manchester United pada Desember tahun lalu. Di sela-sela waktu, ia menjadi komentator dan analis di sejumlah televisi. Beberapa waktu lalu, ia pernah menyatakan keinginannya kembali melatih klub besar.

Mourinho sendiri merupakan pemain lama di sepakbola Inggris. Selain MU, Chelsea juga pernah dilatihnya di dua periode (2004-2007 dan 2013-2015) dan dibawanya meraih tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga gelar Piala Liga Inggris.

Saat ini, Spurs tengah tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin.

Simak Video “‘Tottenham Sulit Istirahat karena Uang Besar dari TV’
[Gambas:Video 20detik](adp/nds)