Tottenham Vs Bayern: Die Roten Remukkan Spurs 7-2

Sumber

London – Bayern Munich mempermalukan Tottenham Hotspur di matchday II Liga Champions. Bertandang ke markas Tottenham, Bayern berpesta gol dengan kemenangan telak 7-2.

Memainkan laga Grup B di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB, gelandang Bayern Serge Gnabry paling bersinar dengan mencetak empat gol. Dua gol tim tamu lain disumbangkan Robert Lewandowski, dan satu lainnya dibuat Joshua Kimmich.

Sedangkan gol-gol balasan Tottenham diciptakan Son Heung-min dan Harry Kane (penalti), yang terlahir di masing-masing babak.

Berkat kemenangan ini, Bayern memimpin klasemen sementara Grup usai mengumpulkan enam poin. Sementara itu Tottenham terkubur di urutan buncit dengan satu poin di bawah Olympiakos (3) yang sama-sama mengoleksi satu poin, dan Red Star Belgrade (2) dengan tiga poin.
[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung mengancam saat pertandingan baru bergulir tiga menit. Serge Gnabry terbebas setelah menerima umpan Kingsley Coman. Gnabry mengalahkan penjagaan Toby Alderweireld tapi tembakan kerasnya dari dalam kotak bisa ditangkis Hugo Lloris.

Tottenham membalas dengan serangan tak kalah berbahaya. Di menit keenam, umpan terobosan Tanguy Ndombele menjangkau Son Heung min di depan, tapi penyelesaiannya bisa diblok Manuel Neuer.

Empat menit kemudian, Son kembali mengancam. Dari sisi kiri, Son melepaskan tembakan keras meski masih bisa diredam Neuer.

Tekanan Tottenham akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-12, Son membobol gawang Bayern untuk membawa Tottenham memimpin 1-0.

Gol itu diawali dari kesalahan Corentin Tolisso, yang kehilangan bola sehingga bisa dikuasai Serge Auerier. Bola diteruskan kepada Son untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar kaki kanan.

Keunggulan Spurs hanya bertahan dua menit. Bayern berhasil menciptakan gol balasan di menit ke-15 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Sepakan Robert Lewandowski hasil umpan Coman mampu diamankan lini belakang Tottenham. Bola melambung ke luar kotak penalti, kemudian diselesaikan Joshua Kimmich dengan tembakan dari jarak jauh.

Di menit ke-27, Tottenham mengancam Bayern lagi. Bekerja sama dengan Harry Kane, Aurier menusuk dari sisi kanan untuk melepaskan umpan tarik yang disambut Ndombele dengan tembakan yang mampu ditepis Neuer.

Tensi pertandingan tidak sesengit sebelumnya. Kedua tim justru kesulitan menciptakan peluang.

Akan tetapi, di penghujung turun minum Lewandowski menciptakan gol kedua Bayern sekaligus membalikkan kedudukan 2-1. Di awali dari kemelut di depan gawang Tottenham, Lewandowski menguasai bola lalu memutar badannya sebelum melakukan tembakan kaki kanan yang menaklukkan Lloris.

Bayern menciptakan start cemerlang di awal babak kedua. Di menit ke-53, Bayern memperbesar keunggulan atas Tottenham menjadi 3-1 berkat aksi individu Gnabry. Usai menerima umpan Benjamin Pavard, Gnabry meliuk-liuk sebelum melewati Alderweireld, yang diakhiri dengan tembakan ke sudut bawah gawang Lloris.

Bayern kian di atas angin. Hanya dua menit berselang, Gnabry mencetak gol keduanya yang membuat Tottenham tertinggal 1-4. Tolisso dengan kalem mengirim sodoran kepada Gnabry untuk diselesaikan dengan tembakan yang membentur tiang jauh sebelum masuk ke gawang Tottenham.

Penalti untuk Tottenham setelah pelanggaran Coman terhadap Dany Rose. Kane maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan ke sisi kiri Neuer. Kiper Bayern itu mampu menebak arah tembakan namun bola meluncur terlalu deras. Tottenham menipiskan skor 2-4 di menit ke-64.

Christian Eriksen membuat dampak setelah dimasukkan menggantikan Ndombele. Gelandang Denmark itu membuat Neuer jatuh bangun menyelamatkan gawangnya karena tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Memasuki 10 menit terakhir, Bayern akhirnya melahirkan pukulan telak kepada Tottenham. Thiago Alcantara melepaskan umpan panjang akurat ke depan, yang diterima Gnabry. Pemain Jerman itu dengan mudah menggiring bola untuk diselesaikan dengan tembakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Tottenham sehingga skor berubah 5-2 di menit ke-83.

Tottenham semakin remuk. Lewandowski memperbesar keunggulan Bayern menjadi 6-2 di menit ke-87. Spurs kehilangan bola sehingga Philippe Coutinho bisa melakukan sodoran yang diteruskan Lewandowski guna mengalahkan penjagaan Lloris.

Bayern tanpa ampun terhadap Tottenham. Semenit kemudian, Gnabry mencetak gol keempatnya di pertandingan ini setelah memaksimalkan operan Tolisso yang mengubah skor menjadi 7-2.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Vertonghen, Rose, Alderweireld, Aurier, Sissoko, Alli (Moura 72′), Winks (Lamela 81′), Ndombele (Eriksen 64′), Son, Kane

BAYERN MUNICH: Neuer, Boateng (Javi Martinez 72′), Alaba (Thiago 46′), Sule, Kimmich, Pavard, Coutinho, Gnabry, Tolisso, Lewandowski, Coman (Perisic 71′)

Simak Video “Lewat Drama Tos-tosan, Tottenham Juara Audi Cup
[Gambas:Video 20detik](rin/raw)