Tugas MU Selanjutnya: Dukung Solskjaer di Bursa Transfer

Manchester – Manchester United sudah mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajernya. Selanjutnya, The Red Devils harus mendukung sang manajer di bursa transfer.

MU resmi mempermanenkan Solskjaer sebagai manajernya pada Kamis (28/3/2019). Setelah tiga bulan cuma berstatus interim pengganti Jose Mourinho, Solskjaer naik jadi manajer tetap hingga 2022.

Solskjaer awalnya ditunjuk MU untuk menggantikan Mourinho. 19 laga sudah dilakoninya, dengan catatan meraih 14 kemenangan, tiga kali kalah, dan dua kali berimbang. MU pun bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar di klasemen Liga Inggris dan melaju ke perempatfinal Liga Champions.

Gary Neville, mantan pemain MU, menilai Solskjaer memang layak dipertahankan. Ia juga menyarankan Setan Merah kini bisa mendukung mantan rekan setimnya itu di bursa transfer musim panas mendatang.

“Saya turut senang untuk Ole. Saya tak berpikir ini bisa terjadi ketika dia baru diangkat. Tapi hasil dan semangat di klub benar-benar hebat sejak dia datang dan dia pantas mendapatkannya,” ujar Neville pada akun twitternya.

“Sekarang dia membutuhkan dukungan penuh di bursa transfer terutama soal finansial dan mendapat sumber daya yang tepat,” tambahnya.

Di bursa transfer, setidaknya Solskjaer punya banyak PR di MU. Dilansir Sky Sports, selain mempertahankan Ander Herrera yang kabarnya diminati Paris Saint-Germain, Solskjaer dilaporkan tengah mengincar beberapa nama untuk mengukuhkan lini belakang tim.

(yna/raw)