Turun Minum, Bayern Ungguli Tottenham 2-1

Sumber

London – Laga babak I antara Tottenham Hotspur vs Bayern Munich berlangsung cukup seru. Meski sempat tertinggal lebih dahulu, Bayern berhasil berbalik unggul 2-1.

Melakoni laga Grup B Liga Champions, Tottenham menjamu Bayern di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB. Tim tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-12 berkat gol Son Heung-min, sebelum dibalas Bayern melalui Joshua Kimmich tiga menit kemudian.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang dengan menciptakan berbagai peluang. Namun, jelang turun minum Bayern sukses menciptakan gol keduanya dari kaki Robert Lewandowski.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung mengancam saat pertandingan baru bergulir tiga menit. Serge Gnabry terbebas setelah menerima umpan Kingsley Coman. Gnabry mengalahkan penjagaan Toby Alderweireld tapi tembakan kerasnya dari dalam kotak bisa ditangkis Hugo Lloris.

Tottenham membalas dengan serangan tak kalah berbahaya. Di menit keenam, umpan terobosan Tanguy Ndombele menjangkau Son Heung min di depan, tapi penyelesaiannya bisa diblok Manuel Neuer.

Empat menit kemudian, Son kembali mengancam. Dari sisi kiri, Son melepaskan tembakan keras meski masih bisa diredam Neuer.

Tekanan Tottenham akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-12, Son membobol gawang Bayern untuk membawa Tottenham memimpin 1-0.

Gol itu diawali dari kesalahan Corentin Tolisso, yang kehilangan bola sehingga bisa dikuasai Serge Auerier. Bola diteruskan kepada Son untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar kaki kanan.

Keunggulan Spurs hanya bertahan dua menit. Bayern berhasil menciptakan gol balasan di menit ke-15 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Sepakan Robert Lewandowski hasil umpan Coman mampu diamankan lini belakang Tottenham. Bola melambung ke luar kotak penalti, kemudian diselesaikan Joshua Kimmich dengan tembakan dari jarak jauh.

Di menit ke-27, Tottenham mengancam Bayern lagi. Bekerja sama dengan Harry Kane, Aurier menusuk dari sisi kanan untuk melepaskan umpan tarik yang disambut Ndombele dengan tembakan yang mampu ditepis Neuer.

Tensi pertandingan tidak sesengit sebelumnya. Kedua tim justru kesulitan menciptakan peluang.

Akan tetapi, di penghujung turun minum Lewandowski menciptakan gol kedua Bayern sekaligus membalikkan kedudukan 2-1. Di awali dari kemelut di depan gawang Tottenham, Lewandowski menguasai bola lalu memutar badannya sebelum melakukan tembakan kaki kanan yang menaklukkan Lloris.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Vertonghen, Rose, Alderweireld, Aurier, Sissoko, Alli, Winks, Ndombele, Son, Kane

BAYERN MUNICH: Neuer, Boateng, Alaba, Sule, Kimmich, Pavard, Coutinho, Gnabry, Tolisso, Lewandowski, Coman

Simak Video “Lewat Drama Tos-tosan, Tottenham Juara Audi Cup
[Gambas:Video 20detik](rin/raw)