Unggul Waktu Istirahat, Kalteng Putra Lebih Bugar daripada Arema

Malang – Kalteng Putra siap menghadapi Arema FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Meski harus bertanding di Kandang Singa, tim tamu mengaku lebih fresh dibandingkan tuan rumah.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4/2019). Kalteng Putra punya waktu istirahat lebih banyak dua hari dibandingkan dengan Arema FC.

“Untuk stamina? Kami lebih fresh dibandingkan Arema. Mereka sudah habis-habisan saat melawan Bhayangkara FC. Tentunya keuntungan bagi kami,” kata pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera kepada wartawan usai techical meeting di kantor Arema FC Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang, Senin (1/4/2019).

Kalteng Putra adalah tim promosi dari Liga 2. Melawan Arema FC, menurut Wesley akan jadi kebangga untuk Kalteng Putra.

“Kami siap bertanding besok, pemain sangat termotivasi, bangga dengan apa yang mereka perbuat untuk besok. Tentunya kami tidak hanya puas melawan Arema FC, kami juga tahu mereka punya suporter besar yang pastinya datang memberikan dukungan,” tutur Wesley.

Dia sudah berpesan kepada pemain Kalteng Putra untuk tidak malas ketika tampil di tengah lapangan. Wesley juga mengaku sudah membentuk pertahanan tim sebaik mungkin, untuk menghadapi laga kandang ataupun tandang.

“Kami bentuk carateker (penjaga) tim, supaya siap main di kandang atau tandang. Bertahan akan lebih baik, jika kalah dalam penguasaan bola,” sambungnya.

“Sementara kami akan lebih agresif, pertahankan defensif yang sudah bagus, kami harus rajin menjaga lawan jika kalah bola,” papar Wesley.

Dia berharap, pada laga besok akan memberikan poin bagi Kalteng Putra, apalagi itu merupakan laga semifinal, meski harus melawan Arema di kandang.

(ran/yna)