Usai 2020, Dovizioso Lanjutkan Karier atau Pensiun?

Sumber

Jakarta – Belakangan mulai muncul spekulasi masa depan Andrea Dovizioso usai kontraknya habis di Ducati. Dovizioso dikabarkan akan pensiun atau lanjut tapi di tim lain.

Kontrak Dovizioso di Ducati akan habis pada akhir musim 2020. Pebalap Italia itu gagal mentok sebagai runner-up MotoGP yang dicapai dua kali di 2017 dan 2018. Peluang Dovizioso finis kedua kembali terbuka di akhir musim 2019, mengingat Marc Marquez mustahil dicegah untuk memenangi titel juara keenam di kelas primer.

Dovizioso akan berusia 34 tahun saat kontraknya berakhir. Banyaknya rider-rider muda yang promosi ke MotoGP mengancam posisi pebalap Italia itu.
“Aku tidak tahu,” kata Dovizioso menjawab berapa lama lagi dia ingin membalap di MotoGP. “Banyak yang percaya aku akan berhenti di akhir kontrakku dengan Ducati, tapi aku tidak ingin memikirkan tentang hal itu.”

“Akan tergantung pada hasil-hasil dan proyek karena aku cuma ingin menjadi bagian dari proyek yang masuk akal. Per 2020, bursa pebalap akan terbuka lebar dan kita akan melihat apa yang akan terjadi,” ucap dia dilansir Motorsport-Total.

Dovizioso disebut-sebut memungkinkan untuk melanjutkan kariernya di MotoGP, namun di tim lain. Akhir-akhir ini nama tim yang kerap dikaitkan dengan Dovizioso adalah KTM.

“Aku bukanlah orang yang mengatakan sesuatu kemudian melakukan sesuatu yang lain. Untuk sekarang aku tidak yakin, tapi bukan berarti mustahil,” Dovizoso menambahkan.

Simak Video “Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris
[Gambas:Video 20detik](rin/raw)