Vinales Akan Seagresif Mungkin di Putaran-Putaran Awal MotoGP Argentina

Jakarta – Maverick Vinales bilang tampil menyerang di putaran-putaran awal MotoGP Argentina akan sangat penting. Dia tak mau mengawali dengan terlalu jauh di belakang.

Vinales akan memulai balapan MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dinihari WIB dari posisi dua. Dia hanya kalah cepat 0,154 detik dari Marc Marquez di sesi kualifikasi.

Bukan sebuah catatan yang mudah karena Vinales kesulitan menemukan setelan yang oke sejak latihan bebas pertama. Dia hanya berada di posisi 18 pada sesi itu, lalu naik ke urutan tiga di sesi kedua.

Sempat naik ke posisi empat pada sesi ketiga, rider asal Spanyol ini lantas turun ke posisi sembilan di sesi keempat karena mesti menjajal setelan. Vinales mengakui di level elektronik, Yamaha masih kalah dibandingkan para rival.

“Kalau Anda bilang pada hari Jumat bahwa ini akan terjadi, saya bakal bilang ‘tidak’ saat itu. Kemarin kami sedikit tersesat, kami sangat kesulitan dibandingkan di Qatar terutama dengan daya cengkeram ban belakang,” ujarnya dikutip Crash.

“Tapi kami melakukan langkah-langkah bagus hari ini, terutama di FP4. Saya merasa lebih baik dan kami perlu terus bekerja. Masih ada ruang untuk perbaikan, jadi kami terus berusaha.”

“Saya rasa para kompetitor kami ada di level lebih baik, terutama di elektronik. Jadi kami perlu terus berusaha dan mari kita lihat besok. Saya rasa kami masih bisa lebih baik dan lebih kuat,” tambahnya.

Demi peluang finis di podium, Vinales merancang strategi untuk tampil ngotot sejak selepas start. Berada di baris terdepan pada putaran-putaran awal disebutnya akan krusial.

“Kami perlu memulai dengan baik, berada di depan pada putaran-putaran pertama, dan saya akan melaju dengan agresif di putaran-putaran pertama. Saya kini merasa jauh lebih baik di pengereman keras,” sambung Vinales.

“Kami memakai setelan yang cukup berbeda, jadi saya merasa oke untuk menyalip. Saya akan melakukan yang terbaik. Rasanya sih ini akan jadi balapan sulit karena semua pebalap sangat dekat.”

“Kami tak tahu laju balapannya akan bagaimana, tapi pastinya saya akan mencoba ada di depan besok, bertarung dan kita lihat saja apa yang bisa kami perbuat,” tandasnya. (raw/ran)