ADATA Luncurkan SSD Value Seri Terbaru SP580

Salah satu produsen penyedia modul DRAM dan flash NAND ternama asal Taiwan, ADATA, kembali merilis koleksi SSD value terbaru dengan nama seri Premier SP580. SSD dilaporkan lebih ditujukan untuk mereka yang memiliki budget terbatas yang ingin meningkatkan performa pada PC mereka, baik dekstop maupun laptop.

ADATA SP580

ADATA Premier SP580 bakal tersedia dalam dua pilihan kapasitas yaitu 128 GB dan 240 GB dengan menawarkan performa yang cukup impresif. Sang produsen merancang SSD value barunya itu dengan dukungan kontroler besutan Marvell dan sudah didukung SLC caching technology.

Perpaduan antara kedua fitur di atas diklaim mampu memberikan performa yang sangat baik. Pihak ADATA mengklaim bahwa SSD Premier SP580 ini mampu menyajikan kecepatan sequential Read hingga 560 MB/s dan 410 MB/s untuk kecepatan sequential Write-nya.

Tidak hanya itu, beberapa fitur lain yang disematkan seperti LDPC ECC (Low Density Parity Check Error Correcting Code) yang memungkinkan meminimalisir terjadinya data error sehingga umur SSD dapat diperpanjang. Tersedia pula fitur DEVSLP. Fitur ini mendukung mode rendah konsumsi daya sehingga diyakini dapat menghemat listrik serta daya baterai bakal lebih lama jika digunakan pada laptop.

Dalam paket penjualannya dikatakan bahwa ADATA Premier SP580 ini akan dibundel dengan beberapa paket lainnya seperti spacer 2.5mm. Sedangkan untuk dukungan lainnya, pihak ADATA mengatakan telah menyediakan software SSD Toolbox untuk mengatur SSD, status drive, tingkat pemakaian dan info umur pakai yang dapat di download secara gratis melalui situs resmi ADATA.

Sayangnya pihak ADATA tidak menyertakan informasi soal harga yang dimiliki SSD Premier SP580 serta kapan SSD tersebut hadir di pasaran.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *