Akhirnya, WhatsApp Luncurkan Fitur Video Call

whatsapp video call beta

whatsapp video call beta

WhatsApp akan segera meluncurkan fitur video call untuk pengguna iOS, Android, dan Windows Phone. Sebelumnya, beberapa pengguna Windows Phone dan Android sudah bisa melakukan panggilan video melalui WhatsApp, tetapi masih versi beta sehingga masih banyak kekurangan.

“Dalam beberapa hari ke depan, lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp dari 180 negara pada hari yang sama dapat menggunakan fitur panggilan video di perangkat Android, iPhone dan Windows,” tulis pihak WhatsApp di blog resminya seperti dilansir Digital Trends.

“Kami sangat senang menghubungkan banyak orang melalui panggilan video (video call) di WhatsApp,” ucapnya.

WhatsApp memperkenalkan fitur itu karena pesan suara dan teks tidaklah cukup untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna.

“Tidak ada yang mampu menggantikan momen saat Anda menyaksikan cucu Anda berjalan untuk pertama kalinya, atau melihat wajah putri Anda saat ia menempuh pendidikan di luar negeri,” ujarnya.

“Selama bertahun-tahun, kami menerima banyak permintaan dari pengguna WhatsApp untuk menghadirkan fitur panggilan video. Akhirnya, kami berbahagia dapat menyediakan fitur ini di seluruh dunia,” tutup WhatsApp.

Layanan ini sangat penting bagi WhatsApp, mengingat LINE dan BlackBerry Messenger sudah menawarkan fitur serupa. Dengan begitu, pengguna WhatsApp bisa berkomunikasi secara langsung (real time) dan bisa melihat lawan bicaranya melalui gambar video.

Fitur video call akan tersedia di pembaruan WhatsApp untuk platform minimal iOS 8, Android 4.1, dan Windows 10 Mobile serta Windows Phone 8.1.

Untuk mengaktifkan fitur video calling, pengguna cukup masuk ke menu chat dan pilih ikon telepon. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan opsi untuk melakukan panggilan, baik suara maupun video.

WhatsApp pun sudah menambahkan enkripsi pada fitur video call-nya sehingga dapat meningkatkan privasi dan keamanan.

Sekadar informasi, pengguna WhatsApp lebih dari satu miliar pengguna di dunia. Jumlah pengguna aplikasi milik Facebook tersebut bahkan telah melampaui jumlah pengguna Messenger yang tak lain merupakan layanan berbagi pesan lewat Facebook.

WhatsApp mengungkapkan setiap hari terdapat 42 miliar pesan dan 250 juta video dikirim lewat layanannya.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *