Apa Saja Kecanggihan Sistem Operasi QNAP QTS 4.3

Arthur Yeh  selaku Head of Business Development, QNAP  Asia Pacific dan Agustian Purnama, Sales Manager QNAP  Indonesia (ka-ki) memperkenalkan sistem operasi terbaru QNAP QTS 4.3

Arthur Yeh  selaku Head of Business Development, QNAP  Asia Pacific dan Agustian Purnama, Sales Manager QNAP  Indonesia (ka-ki) memperkenalkan sistem operasi terbaru QNAP QTS 4.3

Arthur Yeh selaku Head of Business Development, QNAP Asia Pacific dan Agustian Purnama, Sales Manager QNAP Indonesia (ka-ki) memperkenalkan sistem operasi terbaru QNAP QTS 4.3

QNAP Systems, Inc. meluncurkan sistem operasi NAS yaitu QTS 4.3 baru dengan fitur-fitur bisnis, multimedia dan produktivitas yang luar biasa dalam ajang QNAP World Tour 2016 di Intercontinental MidPlaza Hotel, November, 22, 2016

Arthur Yeh (Head of Business Development, QNAP Asia Pacific) mengatakan sistem operasi QTS 4.3 memberikan perubahan tampilan dan aplikasi terbaru seperti Qcontactz, QmailAgent, Qfiling, QVPN, Hybrid Backup, peningkatan performa dan fitur dari aplikasi yang sudah ada.

“QNAP NAS dapat digunakan untuk membangun private cloud (Qsync), aplikasi transfer data dengan kecepatan tinggi (network card up to 40 Gb), virtualisasi (Virtualization Station), media playback, dan untuk video editing (Thunderbolt NAS),” kata Arthur Yeh di Jakarta, Selasa.

Agustian Purnama (Sales Manager QNAP Indonesia) mengatakan QNAP juga mengajak beberapa vendor untuk memberikan solusi lengkap untuk penggunaan NAS seperti Seagate, NetJapan, Avtech, AMD, Ncomputing, Doccept, Net Gain, dll.

“Semua vendor terintegrasi dengan QNAP NAS dan memberikan solusi sesuai kebutuhan user,” ujarnya.

QTS 4.3 memberikan sejumlah kelebihan yaitu:

Manfaat Bisnis

Menampilkan keandalan, keamanan, dan kinerja tinggi, QNAP NAS yang business-ready adalah perangkat terpercaya untuk infrastruktur TI. QTS 4.3 menambahkan lebih banyak aplikasi dan fitur bisnis untuk memaksimalkan efisiensi dan kinerja, menjamin layanan setiap saat.

Hiburan Multimedia

Sistem operasi QTS 4.3 menghilangkan hambatan dan mendefinisi ulang NAS sebagai sebuah total media center dengan menyediakan pengalaman multimedia universal di semua perangkat dan seluruh rumah digital.

Meningkatkan Produktivitas

QTS 4.3 mengotomatisasi tugas-tugas rutin dan meningkatkan efisiensi sistem membuat Anda dapat memfokuskan seluruh produktivitas Anda ke proyek Anda.

BISNIS QNAP

‎QNAP Indonesia memiliki produk yang menyasar semua segmen pasar. Baik segmen, home hingga enterprise. Harga produk QNAP sangat bervariasi dari harga Rp2 Juta – Rp100 Jutaan untuk produk enterprise.

“Saat ini klien QNAP masih didominasi oleh enterprise.” ujar Agustian.

Agustian mengatakan Banyak perusahaan besar dan instansi pemerintah yang sudah menggunakan produk QNAP Storage seperti KPK, Sinarmas, Blue Bird, Indofood dan dll.

“Pendapatan kami pada kuartal tiga tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun lalu,” ucapnya.

Tren SSD

Tren penjualan solid state drive (SSD) akan terus meningkat pada tahun depan dan harga SSD akan semakin murah dan terjangkau karena banyak pabrikan smartphone yang menggunakannya. Meskipun demikian, pasar hard drive akan tetap ada karena memiliki pasar yang besar.

“SSD menang kecepatan dan HD menang di kapasitasnya. SSD sudah ada yang 1 terabyte tetapi HD sudah ada 10 terabyte,” pungkasnya.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *