Apacer Hadirkan SSD Baru Terjangkau dari Seri Panther

Apacer AS340 PANTHER SSD 04-LOW

Melihat potensi kebutuhan SSD yang mulai meningkat di pasaran, satu persatu produsen storage berbasis NAND memperkenalkan lini produk SSD (Solid State Drive) terbarunya, dan salah satunya adalah Apacer. Produsen ternama penyedia modul DRAM asal Taiwan ini kembali meluncurkan SSD terbaru dari seri Panther yakni AS340.

SSD ini bisa dikatakan sebagai seri lanjutan dari generasi sebelumnya, yaitu Apacer AS330 Panther yang diluncurkan pada Oktober 2015 lalu. Akan tetapi, pihak produsen mengklaim bahwa SSD AS340 Panther ini bakal dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Didukung dengan interface SATA III 6 Gb/s, Apacer AS340 Panther diklaim mampu menghantarkan kecepatan sequential Read dan Write hingga 505 MB/s dan 410 MB/s. Dengan kecepatan yang dimilikinya, sang produsen menyatakan bahwa SSD barunya ini cocok digunakan untuk para gamer pemula yang ingin meningkatkan performa PC-nya dengan budget terbatas.

Apacer AS340 PANTHER SSD 05-LOW

Selain cocok digunakan untuk kalangan gamer, SSD ini cocok bagi para pengguna PC lainnya yang ingin merasakan performa jauh lebih baik pada PC desktop atau laptop yang digunakan. Pihak Apacer telah menyediakan beberapa fitur ECC (Error Correction Code) untuk meminimalisir terjadinya data error, sehingga memungkinkan umur SSD jadi lebih panjang serta tersedia pula dukungan TRIM.

Pihak Apacer akan menyediakan beberapa pilahan kapasitas pada SSD AS340 Panther ini di antaranya 60GB, 120GB dan 240GB. Didukung dengan garansi selama 3 tahun, pihak Apacer juga telah menyediakan dukungan software widget yang dirancang khusus untuk SSD yang memungkinan para penggunanya dapat melakukan pemeriksaan status update firmware SSD dengan cepat.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *